Breaking News:

Pemprov NTT Kirim Helikopter Jemput 228 Sampel Swab di Sumba Barat

Provinsi Nusa Tenggara Timur dikejutkan deru helikopter mendarat di Lapangan Manda Elu, depan rumah jabatan bupati.

FOTO HUMAS & PROTOKOL PEMKAB SUMBA BARAT
Tim Satgas Covid-19 Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menjemput sampel swab Sumba Barat dan Sumba Tenggah menggunakan helikopter di lapangan Manda Elu, Waikabubak, Sabtu (17/10/2020) pagi. 

Pemprov NTT Kirim Helikopter Jemput 228 Sampel Swab di Sumba Barat

POS KUPANG.COM|WAIKABUBAK --Sabtu (17/10/2020) pukul 07.30 Wuta, warga Kota Waikabubak, ibukota Kabupaten Sumba Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur dikejutkan deru helikopter mendarat di Lapangan Manda Elu, depan rumah jabatan bupati.

Warga berhamburan keluar mencaritahu apa gerangan yang terjadi sehingga pagi-pagi helikopter mendarat di lapangan tempat pemuda kota itu mengolah si kulut bundar, lapat tempat sering dilangsungkan pertandingan sepak bola antar klub tersebut.

Melihat helikopter bertuliskan Badan Penanggulangan Bencana, warga oun semakin penasaran. Warga khawatir semalan terjadi bencana hebat di salah satu wilayah kabupaten yang sedang disibukan dengan kampanye pilkada.

Warga baru sadar ketika melihat petugas mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) sesuai protokol Covid-19. Setelah disampaikan bahwa helikopter itu mengangkut Tim Satgas Covid-19 Provinsi NTT menjemput 228 sampel swab untuk diperiksa di laboratorium Biomolekuler di Undana yang baru diresmikan Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat.

Warga NTT pun bernapas legah karena Gubernur Viktor telah menggratiskan pemeriksaan swab Covid-19 yang seharusnya dibayar Rp 900.000 per-orang.

Penjemputan sampel swab menggunakan helikopter yang turun langsung di lapangan Manda Elu merupakan yang pertama kali sejak Covid-19 melanda dunia.

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumba Barat, Semuel Pakereng dalam pesat WhatsApp kepada Pis Kupang.Com , Sabtu (17/10/2020) pagi, mengatakan membenarkan pada
hari Sabtu 17 Oktober 2020 tepat pukul 07.30 Wita di lapangan Mandaelu Waikabubak untuk pertama kalinya telah dilakukan penjemputan sampel swab dari Sumba Barat dan Sumba Tengah dengan menggunakan helikopter BPBD Manggarai Barat yang dicarter oleh Pemerintah Provinsi NTT.

Dia mengatakan, sammpel swab yang dikirim dari Sumba Barat sebanyak 228 diambil dari 196 orang kontak erat, suspek dan terkonfirmasi.

Hadir dalam penyerahan swab tersebut Pjs Bupati Sumba Barat didampingi Waka Polres Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Kadinkes Sumba Barat, Kasie P2 bersama Staf Surveilans Dinkes Sumba Barat. Juga Kabid P2P Sumba Tengah bersama staf.

Dari lapangan Manda Elu, kata Semuel, helikopter langsung bertolak ke Kupang.

Baca juga: Menkopolkam Mahfud Bantah Tengku Zulkarnain Soal Hoax MUI Tak Tentukan SerifikatHalal di Cipta Kerja

Baca juga: Dukung BIK 2020, Panin Bank Kupang Beri Dukungan Kemudahan Akses Perbankan

Baca juga: Inilah Sosok Sherel Thalib, Wanita Cantik Dinikahi Taqy Malik Hari Ini 18 Oktober,Netizen Patah Hati

Baca juga: Di Nagekeo, 434 Ekor Babi Mati, Apakah ASF?, Info

"Semoga hasil pemeriksaan swab yang real time segera kita dapatkan,"kata Semuel.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gerardus Manyella)

Penulis: Gerardus Manyela
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved