Breaking News:

Berita Belu Terkini

TNI Berbagi Kasih dengan Warga Perbatasan Indonesia-Timor Leste

wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, Pos Nananoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB berbagi kasih dengan warga perbat

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
BERI SEMBAKO--Personel Pos Nananoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB berbagi kasih dengan warga perbatasan berupa pemberian sembako, Sabtu (17/10/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| ATAMBU---Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap rakyat, Pos Nananoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider Khusus 744/SYB berbagi kasih dengan warga perbatasan berupa pemberian sembako.

Sembako diberikan kepada warga di Kampung Makokon, Desa Nananoe, Kecamatan Nanaet Duabesi, Kabupaten Belu, Provinsi NTT, Sabtu (17/10/2020).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB Letkol Inf Alfat Denny Andrian, dalam rilis tertulisnya yang disampaikan kepada wartawan di Atambua, Sabtu (17/10/2020).

Dikatakannya, bakti sosial yang dilakukan personel Pos Nananoe ini bertujuan membantu meringankan beban masyarakat khususnya di perbatasan Indonesia - Timor Leste.

Pembagian sembako ini dilakukan dengan mendatangi rumah-rumah warga satu per satu yang berada di wilayah binaan Pos Nananoe yaitu Kampung Makokon.

Danpos Nananoe, Letda (Inf) Adi Kurnia mengatakan, apa yang telah dilakukan personel pos masih jauh dari cukup, namun personel pos Nananoe telah berupaya maksimal untuk selalu membantu warga di wilayah perbatasan.

"Kami selalu bersama-sama dengan masyarakat, apa yang dirasakan masyarakat juga kami rasakan dan kami selalu siap memberikan bantuan yang terbaik kepada masyarakat,” ucap Adi.

Serda Taufik Rumra yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan, bantuan tersebut berupa beras. Bantuan diberikan kepada Yoseph Nahak, warga di perbatasan yang tergolong kurang mampu.

“Kami siapkan paket sembako berupa beras. Kami berikan untuk bapak Yosep Nahak, semoga bermanfaat bagi warga,” ucap Rumra.

Warga penerima bantuan, Yoseph Nahak (47) mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada personel Pos Nananoe yang telah memberikan bantuan sembako kepada keluarganya.

“Puji Tuhan saya boleh terima bantuan dari bapak TNI. Bantuan ini bisa mengurangi beban keluarga kami, mudah-mudahan bapak TNI terus lebih dekat dengan masyarakat", ucap Yosepus.

Sebagaimana saat awal penugasan sebagai Satgas Pamtas RI-RDTL, Pemerintah Kabupaten Belu mengharapkan agar kehadiran TNI bisa memberikan manfaat langsung bagi warga perbatasan di segala aspek.

Masyarakat Kabupaten Belu yang berada persis di garis batas selalu setiap menjaga perbatasan. Diharapkan satgas pamtas bisa bergandengan tangan dengan masyarakat untuk menjaga kedaulatan negara serta bersama-sama mengatasi berbagai persoalan yang ada di wilayah perbatasan. (jen).

BERI SEMBAKO--Personel Pos Nananoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB berbagi kasih dengan warga perbatasan berupa pemberian sembako, Sabtu (17/10/2020).
BERI SEMBAKO--Personel Pos Nananoe Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB berbagi kasih dengan warga perbatasan berupa pemberian sembako, Sabtu (17/10/2020). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved