Breaking News:

Berita Belu Terkini

TNI Bantu Ajar Siswa di SDI Lookeu-Belu

-Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu guru untuk mengajar siswa-siswi di sekolah yang berada perbatasan Indo

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
MENGAJAR--Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB mengajar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Inpres Lookeu, Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Jumat (16/10/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB membantu guru untuk mengajar siswa-siswi di sekolah yang berada perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI dalam mendukung program pemerintah di bidang pendidikan, terutama peningkatan SDM di Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Hal ini dilakukan personel Lookeu, Pratu Gayuh Thoyibi dan dua orang personil pos, Jumat (16/10/2020). Di SD Inpres Lookeu, Desa Lookeu Kecamatan Tasifeto Barat ini, TNI mengajar materi Peraturan Baris Berbaris (PBB).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol (Inf) Alfat Denny Andrian dalam rilis tertulisnya, Jumat (16/10/2020).

Dikatakannya, kegiatan tersebut dipimpin oleh Pratu Gayuh Thoyibi dan dua orang personil Pos lainnya. Kegiatan yang dilakukan personel Pos Lookeu masuk dalam agenda mingguan Pos Lookeu untuk mengisi kekosongan jumlah tenaga pendidik di sekolah tersebut.

"Alasan personel Pos Lookeu mengajar adalah karena saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19 sehingga jumlah guru yang datang dibatasi. Untuk itu mereka berinisiatif membantu mengisi kekosongan tersebut dengan memberikan materi dasar yaitu melatihkan Peraturan Baris Berbaris dan melatih menyanyikan lagu-lagu Nasional kepada Murid SD Inpres Lookeu." jelasnya.

Bantuan tenaga pendidik yang dilakukan pos Satgas Lookeu merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB dalam upaya mendekatkan diri dengan Masyarakat. Kemudian turut serta mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM.

Kepala Sekolah SD Inpres Lookeu, Beni Sambojo S.Pd (42) mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan tenaga pendidik yang diberikan oleh personil Pos Lookeu. Beni berharap program mingguan Pos Lookeu dapat menjadi langkah awal terbentuknya jiwa serta rasa nasionalisme sejak dini kepada siswa dan siswi di SD Inpres Lookeu. (jen).

MENGAJAR--Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB mengajar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Inpres Lookeu, Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Jumat (16/10/2020).
MENGAJAR--Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif RK 744/SYB mengajar Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi SD Inpres Lookeu, Desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Jumat (16/10/2020). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved