Breaking News:

Penanganan Covid

Sumba Barat Kembali Kirim 228 Sampel Swab Ke RSUD WZ Johannes Kupang

Hari ini, Kabupaten Sumba Barat kembali kirim 228 sampel swab Ke RSUD WZ Johannes Kupang

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK---Juru bicara tim satgas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, dr.Bonar B.Sinaga mengatakan, hari ini, Sabtu (17/10/2020), kembali mengirim 228 sampel swab yang diambil dari 196 orang ke laboratorium RSUD WZ Johannes Kupang.

Pengiriman 228 sampel swab menggunakan helikopter BPBD Manggarai yang dicarter pemerintah Propinsi NTT. Helikopter tersebut mendarat di lapangan Manda Elu, Kota Waikabubak, Sumba Barat, Sabtu (17/10/2020) pukul 7.30 wita untuk menjemput sampel swab Sumba Barat dan Sumba Tengah dan seterusnya terbang menuju Kota Kupang, NTT.

Baca juga: Panwaslu Dingatkan Bekerja Profesional dan Tidak Boleh Memihak di Pilkada

Harapan dalam waktu dekat mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium rumah sakit umum Prof.W.Z Yohanes Kupang dan semuanya negatif.

Ditemui sesaat setelah pengiriman 228 sampel swab di Waikabubak, Sabtu (17/10/2020) mengatakan, hari ini mengirim 228 sampel swab ke rumah sakit umum Prof.W.Z Yohanes Kupang ditambah 51 sampel swab dari total 367 sampel yang dikirim sebelumnya sedang diperiksa rumah sakit umum Prof.W.Z Yohanes Kupang maka total menjadi 279 sampel.

Baca juga: Siswa di Perbatasan RI-RDTL Dapat Spirit Baru dari TNI

Ia menambahkan pengiriman sampel swab tersebut dihsaksikan langsung penjabat sementara bupati Sumba Barat, Drs.Semuel Pakereng.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau masyarakat taat melaksanakan protokol kesehatam yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, selalu menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Dengan demikian dapat mencegah diri tertular virus corona.

Catatan Redaksi:

Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan.

Ingat pesan ibu, 3M:

Wajib memakai masker,

Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan

Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved