Breaking News:

Berita Atambua Hari Ini

Siswa di Perbatasan RI-RDTL Dapat Spirit Baru dari TNI

Para siswa SDI Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu mendapat spirit baru dari TNI setelah mereka diajar oleh TNI hampir dua bulan

Siswa di Perbatasan RI-RDTL Dapat Spirit Baru dari TNI
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Personel Pos Kewar yang dipimpin Serda Dikcy Fernando Laitoto membantu guru untuk mengajar siswa-siswi, Jumat (16/10/2020).

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA---Para siswa SDI Kewar, Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu mendapat spirit baru dari TNI setelah mereka diajar oleh TNI hampir dua bulan.

Spirit baru yang mereka peroleh adalah semangat atau motivasi belajar semakin meningkat. Hal ini ditandai dengan perningkatan pengetahuan siswa dalam bidang membaca, menulis dan berhitung (balistung).

Demikian pengakuan guru SDI Kewar Antonius Mau Lolo S.Pd (49) kepada personel Pos Kewar Satgas Pamtas
RI-RDTL Sektor Timur Yonif RK 744/SYB, Jumat (16/10/2020). Pengakuan dari guru ini disampaikan Dansatgas Yonif RK 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian kepada wartawan di Atambua.

Baca juga: Air Limbah Hasil Olahan Babi Jangan Jadikan Pakan

Menurut Dansatgas, personel Pos Kewar yang dipimpin Serda Dikcy Fernando Laitoto membantu guru untuk mengajar siswa. Kegiatan seperti ini sudah hampir dua bulan.

"Personel Pos Kewar membantu mengajar di SDI Kewar, dampaknya sangat luar biasa dimana anak-anak di kelas I sampai IV sudah ada kemajuan untuk membaca, menulis dan berhitung", kata Dansatgas.

Lebih lanjut, Dansatgas mengatakan, upaya menjalin komunikasi dan hubungan yang baik antara TNI dan masyarakat di wilayah perbatasan bisa dilakukan berbagai macam kegiatan bidang teritorial, salah satunya menjadi tenaga pengajar di sekolah.

Baca juga: Pelaku Usaha Pariwisata Diinstruksikan Gunakan Kostum dan Aksesoris Motif Daerah

Hal ini dilakukan personel Pos Kewar sebagai bentuk pengabdian di bidang pendidikan serta berperan dalam mencerdaskan anak bangsa, terutama mereka yang berada di wilayah perbatasan negara Indonesia-Timor Leste.

"Personel satgas bertekad ikut andil dalam mencerdaskan anak-anak bangsa di perbatasan. Kegiatan itu dilakukan 4 orang personel Satgas Yonif RK 744/Syb Pos Kewar yang dipimpin Serda Dikcy Fernando Laitoto", kata Dansatgas.

Andreas Bere Tallo (12) salah satu siswa kelas IV di SDI Kewar merasa senang dan bangga bisa diajari membaca, menulis dan berhitung oleh TNI dari Satgas Yonif RK 744/SYB. Kehadiran TNI di sekolah menambah motivasi belajar baginya dan siswa yang lain.

Guru SDI Kewar Antonius Mau Lolo S.Pd atasnama sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel satgas Pos Kewar yang telah membantu guru di sekolah untuk mengajarkan siswa-siswi. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved