Breaking News:

SMK Kusuma Atambua Jadi Sekolah Model Central Of Excellence

Provinsi NTT terpilih menjadi salah satu Central Of Excellence (SMK COE ) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Kemendikbud sosialisasi Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan SMK COE (Center of Excellence) bagi kepala sekolah dan guru SMK Kusuma Atambua, bertempat di aula Susteran S.SpS Atambua, Selasa (13/10/2020). 

SMK Kusuma Atambua Jadi Sekolah Model Central Of Excellence

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Katolik Kusuma Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi NTT terpilih menjadi salah satu Central Of Excellence (SMK COE ) oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud).

Sekolah ini dipetakan sebagai SMK model pengembangan mutu, baik dari sisi pembelajaran maupun sarana prasarana ataupun fasilitas pendukung lainnya.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Menengah Provinsi Nusa Tenggara Timur - Mathias M. Beeh, S. STP. Par saat kegiatan sosialisasi Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Pendidikan SMK COE (Center of Excellence) bagi kepala sekolah dan guru SMK Kusuma Atambua, bertempat di aula Susteran S.SpS Atambua, Selasa (13/10/2020).

Menurut Mathias, Pemerintah Provinsi akan selalu mendampingi SMK di Provinsi NTT dalam mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan. Hal ini sejalan dengan tekad besar Gubernur NTT Viktor B Laiskodat dan Wakil Gubernur, Yosef Nae Soi untuk meningkatkan mutu pendidikan di NTT.

"Dari sekian banyak, SMK Kusuma Atambua terpilih menjadi salah satu Central Of Excellence yang oleh kementerian dipetakan menjadi sebuah SMK model yang menjadi pusat perhatian pengembangan mutu yang dimulai dari sisi pembelajarannya maupun dukungan sarana prasarana ataupun fasilitas pendukung lainnya," kata Mathias.

Mathias berharap dengan pemilihan SMK Katolik Kusuma Atambua menjadi SMK COE akan mendorong percepatan mutu pendidikan di NTT.
Wujud dukungan pemerintah kepada SMK juga dapat dilihat melalui jaringan kerja sama dengan dunia usaha. Tujuannya agar para lulusan SMK bisa terserap ke dunia usaha dan dunia kerja.

Dalam sosialisasi tersebut, selain menghadirkan narasumber dari pemerintah pusat juga narasumber dari IDUKA, Sotis Hotel, Tedis Travel dan Kadin.

Kepala Sekolah SMK Katolik Kusuma Atambua, Sr. Agustina Bete Kiik, SSpS mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan yang telah berkontribusi terhadap pengembangan pendidikan di SMK Katolik Kusuma Atambua.

"Saya mewakili lembaga pendidikan ini mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Direktorat Sekolah Menengah Kejuruan yang telah memilih SMK Kusuma Atambua menjadi salah satu sekolah pusat keunggulan COE (Central Of Excellence) di sektor hospitality", ungkap Sr. Agustina.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved