Penanganan Covid

Update Corona Sumba Timur - Satu Pasien Covid-19 Masih Dirawat

Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur masih menjalani perawatan atau isolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur masih menjalani perawatan atau isolasi di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Pasien ini merupakan pasien ke-21 yang pernah kontak dengan pasien ke-20 positif Covid-19.
Data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease ( Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Kamis (8/10/2020) menyebutkan satu pasien positif Covid-19 masih dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Pasien positif Covid-19 di Sumba Timur sebanyak 21 orang, 18 orang telah sembuh, dua orang meninggal dunia dan satu masih dirawat.

Pelaku Perjalanan Dari Daerah Terpapar Covid-19 Masuk Manggarai Bertambah Jadi 5.554 Orang

Pelaku perjalanan di Kabupaten Sumba Timur sampai saat ini berjumlah 16.671 orang. Jumlah ini selalu meningkat setiap harinya.

Pada Senin (5/10/2020) pelaku perjalanan yang ada sebanyak 16.474 orang. Sedangkan pada Selasa (6/10/2020) pelaku perjalanan di wilayah ini sebanyak 16.523 orang.

Waspada! Hujan Disertai Petir Berpotensi Terjadi di Enam Wilayah di Manggarai

Sampel atau spesimen swab yang dikirim untuk diperiksa PCR sebanyak 1.117 sampel. Dari jumlah itu, 804 sampel dinyatakan negatif dan 30 sampel positif sedangkan 283 sampel belum diperiksa.

Total suspek 273 dengan meninggal dunia satu orang. Kategori orang yang kontak erat sebanyak 702 orang dan tidak ada kasus probable.

Pantauan POS-KUPANG.COM, meskipun ada kasus terpapar Covid-19, namun masyarakat di Kota Waingapu umumnya masih banyak tidak memakai masker.

Masyarakat tertib memakai masker, apabila ada operasi penertiban dari tim gabungan.
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana mengatakan, untuk menjaga kesehatan, maka setiap masyarakat harus bisa menjaga diri masing-masing.

"Paling penting kita jaga diri kita dan keluarga. Taati protokol kesehatan yang sudah kita ketahui bersama-sama, yakni pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak," kata Chrisnawan.

Catatan Redaksi:
Bersama-kita lawan virus corona. POS-KUPANG.COM mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M:
Wajib memakai masker,
Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan
Wajib mencuci tangan dengan sabun. (Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved