Breaking News:

Bunda PAUD Belu Ny. Genoveva Gena Moruk Dikukuhkan, Yuk Simak!

Bunda PAUD bertempat di Rumah Jabatan Bupati Belu yang dihadiri Bunda PAUD kecamatan dan pengurus pokja kabupaten.

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PENGUKUHAN---Nyonya Genoveva Gena Moruk dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kabupaten Belu oleh Bunda PAUD Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, Kamis (8/10/2020). 

Bunda PAUD Belu Ny. Genoveva Gena Moruk Dikukuhkan, Yuk Simak!

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Nyonya Genoveva Gena Moruk dikukuhkan sebagai Bunda Paud Kabupaten Belu oleh Bunda PAUD Provinsi NTT, Ny. Julie Sutrisno Laiskodat, Kamis (8/10/2020).

Acara pengukuhan dilakukan secara virtual untuk Bunda PAUD Kabupaten/Kota se NTT. Di Belu, acara pengukuhan Bunda PAUD bertempat di Rumah Jabatan Bupati Belu yang dihadiri Bunda PAUD kecamatan dan pengurus pokja kabupaten.

Bunda PAUD Provinsi NTT, Ny. Julie Sustrisno Laiskodat diawal sambutannya mengatakan, dirinya baru sebulan dikukuhkan sebagai Bunda PAUD Provinsi NTT oleh Menteri Pendidikan Nasional. Sebagai Bunda PAUD Provinsi, ia diberi tugas untuk mengukuhkan Bunda PAUD kabupaten/kota se NTT. Bunda PAUD yang dimaksud adalah para istri bupati/walikota termasuk istri Pjs. Bupati di sembilan kabupaten yang menyelenggarakan Pilkada 2020.

Julie mengatakan, sesuai juknis, Bunda PAUD harus membentuk kelompok kerja (pokja). Pokja Bunda PAUD sedikit berbeda dengan Pokja PKK dan Dekranasda. Pokja Bunda PAUD harus melibatkan beberapa stakehokder dan dinas terkait antara lain, perwakilan dari Simpaudi dan perwakilan GOPTKI serta perwakilan dari Dinas Pendidikan dan BKKBN serta PKK dibolehkan.

"Ini wajib kita bentuk. Saya lihat sebagian besar sudah membentuknya", kata Julie.

Untuk membantu pembentukan pokja dan tugas-tugas pokja yang harus dilakukan, Bunda PAUD NTT menghadirkan tiga pembicara untuk membekali pokja dan Bunda PAUD kabupaten/kota.

Khusus sembilan kabupaten yang menyelenggara Pilkada, belum diperkenankan untuk membentuk pokja secara sah tapi cukup mempersiapkan perwakikan saja. Pembentukan pokja akan dilakukan Bunda PAUD yang terplih setelah Pilkada.

"Untuk sembilan kabupaten yang ada Pilkada tidak boleh dibentuk secara sah dulu tapi ada perwakilan yang bisa mewakili sambil menunggu Bunda PAUD yang terpilih nanti. Biar mereka yang membentuk", terang Julie.

Inilah 4 Zodiak Bakal beruntung dan Sangat Bahagia Minggu Ini, 5-11 Oktober 2020, Ada Zodiakmu?

Nonton Laga Uji Coba Timnas U19 Indonesia Lawan NK Dugopolje Kroasia Kamis Malam Jam 19.45 WIB

Liga 1 Indonesia Kembali Ditunda, Pemain Asing Bali United Galau, Simak YUK INFO

Setelah Bunda PAUD kabupaten/kota dikukuhkan hari ini maka selanjutnya harus mengukuhkan bunda PAUD sampai tingkat kecamatan hingga desa, kecuali sembilan kabupaten yang menyelenggarakan pilkada. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved