Breaking News:

Zakarias Moruk Lantik Penjabat Sekda Belu

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM melantik Frans Manafe, S.Pi sebagai Penjabat Sekda Belu

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Pjs. Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM melantik Frans Manafe, S.Pi sebagai Penjabat Sekda Belu bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati, Senin (5/10/2020) 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Belu, Drs. Zakarias Moruk, MM melantik Frans Manafe, S.Pi sebagai Penjabat Sekda Belu bertempat di Aula Lantai I Kantor Bupati, Senin (5/10/2020) sekitar pukul 11.30 Wita. Sebelumnya, Penjabat Sekda Belu adalah Drs. Marsel Mau Meta.

Pelantikan Penjabat Sekda Belu ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTT tentang pengangkatan Penjabat Sekda Belu.

Menimbang untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Belu dan pelaksanaan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan.

Ketua KPU Sumba Barat Minta Pemerintah Fasilitas Pemeriksaan Kesehatan 1869 KPPS Secara Gratis

Hadir dalam acara pelantikan, Ketua DPRD Kabupaten Belu, Jeremias Manek Seran Junior, Dandim 1605/Belu, Letkol (Inf) Wiji Untoro, Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh, Kajari Belu, Alfons Loe Mau dan pejabat dari Satgas Pamtas RI-RDTL.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Belu, Zakarias Moruk mengatakan, tiga tugas Penjabat Sekda sesuai termuat dalam SK yakni membantu kepala daerah menyusun kebijakan pemerintah, memberi pelayanan administrasi pemerintahan dan mempersiapkan open bidding Sekda deniftif.

Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Sikka Melapor ke Polisi, Ini Masalahnya

"Ada tiga tugas Penjabat Sekda sesuai yang termuat dalam SK tadi.  Tugas yang paling berat adalah mempersiapkan open bidding Sekda karena waktunya terbatas. Saya minta minggu depan siapkan open bidding supaya kita mengajukan nama-nama kepada gubernur untuk diteruskan ke menteri", pesan Pjs. Bupati Belu.

Zakarias mengatakan, sebenarnya open bidding Sekda Belu sudah ada persetujuan dari Mendagri sejak Juni 2020 namun penjabat Sekda yang lama tidak melakukannya. Oleh karena itu, penjabat Sekda yang baru segera melaksanakan tugas tersebut dalam waktu dekat. Tim assesor di Pemerintah Provinsi dan di tingkat pusat sudah siap untuk memroses berkas yang diusulkan dari kabupaten.

Mengakhiri sambutannya, Zakarias mengucapkan selamat bekerja kepada Penjabat Sekda Belu, Frans Manafe semoga seluruh karya dan pengabdian selalu diberkati Tuhan.

"Selamat bekerja kepada Pak Frans semoga Tuhan memberkati", pungkas Zakarias.

Untuk diketahui, sebelum dilantik sebagai penjabat Sekda Belu, Frans Manafe menjabat sebagai Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan dengan pangkat pembina utama muda, golongan 4C. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved