Penanganan Covid

1 Oktober Tambah 10 Kasus Positif Covid-19 Baru di NTT, 8 dari Transmisi Lokal di Empat Kabupaten

Kasus positif Covid-19 di Provinsi NTT kembali bertambah. Pada hari ini, Kamis (1/10/2020), terkonfirmasi terjadi penambahan 10 kasus baru

Editor: Kanis Jehola
kompas.com
ilustrasi Covid-19 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Kasus positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) kembali bertambah. Pada hari ini, Kamis (1/10/2020), terkonfirmasi terjadi penambahan 10 kasus baru. 10 kasus positif itu disumbangkan oleh penularan transmisi lokal di empat kabupaten dan pelaku perjalanan.

Berdasarkan rilis Pusdalops provinsi NTT, 10 kasus baru tersebut terdiri dari 8 kasus penularan transmisi lokal dan 2 kasus pelaku perjalanan.

Ada penambahan 6 kasus di Kota Kupang terdiri dari 5 penularan transmisi lokal dan 1 pelaku perjalanan dari Pulau Flores. Satu kasus transmisi lokal di Kabupaten Kupang, satu kasus transmisi lokal di Kabupaten TTU dan 2 kasus di Kabupaten Sikka yang terdiri dari 1 kasus transmisi lokal dan 1 kasus pelaku perjalanan dari Kalimantan.

Ini Komitmen Presiden Jokowi Menata Labuan Bajo

Meski terjadi penambahan 10 kasus baru, pada hari yang sama juga dinyatakan 3 orang sembuh, 2 pasien sembuh di Kota Kupang dan 1 orang di Kabupaten Sumba Timur

Dengan tambahan 10 kasus positif covid-19 baru, maka total kasus positif covid-19 di NTT menjadi 439 kasus. Sementara itu, dengan tambahan 3 pasien sembuh maka total kesembuhan hingga hari Rabu (30/9) menjadi 285 orang dan pasien meninggal 7 orang. Sedangkan sebanyak 147 orang masih dirawat dan dikarantina.

Tambah Enam Kasus Positif Covid-19 Kota Kupang, Waspada Kluster Perkantoran dan Perbankan

Sebanyak 19 dari 22 Kota/Kabupaten di NTT sudah terpapar Corona.

Kasus tertinggi ada di Kabupaten Ende dengan 106 kasus, menyusul Kota Kupang dengan 86 kasus, Kabupaten Manggarai Barat dengan 61 kasus dan Kabupaten Sikka dengan 53 kasus.

Selanjutnya Kabupaten Manggarai dengan 27 kasus, Sumba Barat dengan 26 kasus, Sumba Timur dengan 22 kasus, Kabupaten Kupang dengan 16 kasus serta Kabupaten Flores Timur dengan 11 kasus.

Selain itu, ada Kabupaten Nagekeo dan TTS dengan masing-masing 9 kasus, Sumba Barat Daya dengan 5 kasus, Rote Ndao dengan 2 kasus. Sementara itu, Kabupaten TTU, Lembata, Alor, Malaka, Sumba Tengah dan Manggarai Timur masing-masing menyumbang 1 kasus.

Untuk perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia hingga hari yang sama sebanyak 291.182 kasus sementara kasus global mencapai 33.978.492kasus.

Dengan terus bertambahnya kasus positif baru, tambah Mandala, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 NTT meminta agar semua masyarakat mematuhi protokol Kesehatan secara ketat dan mewaspadai penyebaran transmisi lokal di wilayah yang masuk kategori zona merah hingga Coklat. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved