Kakanwil Kemenkumham NTT : SKB Kesamaptaan CPNS tingkat SLTA Transparan, Berkualitas dan Aman

kompetensi para peserta juga diuji secara ketat dari berbagai macam aspek dengan standar yang telah ditetapkan Kemenkumham pusat.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
Kakanwil Kemenkumham Provinsi NTT, Marciana Djone, Selasa, 29/09/2020 

Kakanwil Kemenkumham NTT :  SKB Kesamaptaan CPNS tingkat SLTA Transparan, Berkualitas dan Aman

POS-KUPANG.COM | KUPANG-- Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Provinsi NTT Marciana Djone menegaskan, Seleksi Kemampuam Bidang (SKB) Kesamaptaan CPNS tingkat SLTA Kanwil Kemenkumham NTT dilaksanakan secara transparan, berkualitas dan aman (sehat).

Pasalnya, Kanwil Kemenkumham NTT menjalin kerja sama dengan Polda NTT sebagai mitra sekaligus penguji utama dalam kegiatan tersebut.

 "Saya pastikan bahwa pelaksanaan SKB CPNS dilaksanakan secara transparan, berkualitas, aman. Karena kami hanya sebagai pendamping, aparat dari Polda NTT yang memberikan penilaian, mencatat dan lain sebagainya mereka yang lakukan," ungkap Marciana kepada POS-KUPANG.COM, Selasa, 29/09/2020.

 Dikatakan Marciana pihak Kanwil Kemenkumham tidak mengintervensi segala bentuk penilaian yang diberikan oleh pihak Polda NTT.

Selain itu, kompetensi para peserta juga diuji secara ketat dari berbagai macam aspek dengan standar yang telah ditetapkan Kemenkumham pusat.

Orang nomor satu Kanwil Kemenkumham Provinsi NTT ini mengapresiasi dukungan dari pihak Polda NTT dalam pelaksanaan SKB Kesamaptaan CPNS tersebut.

Marciana menjelaskan bahwa, dalam SKB Kesamaptaan penerimaan CPNS pada hari ini, dilaksanakan beberapa rangkaian test fisik yakni: lari, push up, restock, sit up, dan shuttle run.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Kemenkumham menyediakan 2 unit mobil ambulance secara khusus untuk pemeriksaan kesehatan dan penanganan kesehatan para peserta yang mengalami cedera.

Ia menerangkan, pihaknya mendokumentasikan segala bentuk kegiatan dengan teliti dan menyiapkan kotak pengaduan bagi setiap peserta.

 Selaku kepala kantor wilayah Merciana berharap, seluruh peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan dalam keadaan sehat.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, para peserta mengikuti beberapa rangkaian kegiatan tersebut dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pasca melakukan pengukuran suhu tubuh dan cuci tangan secara teratur, para peserta diarahkan ke arena kegiatan dengan jarak yang teratur.

Aparat Kepolisian dan Polda NTT nampak sibuk memberikan instruksi serta arahan dan penilaian kepada setiap peserta.

Sesekali mereka (aparat kepolisian) memberikan contoh dan mengimbau kepada para peserta ujian untuk menaati protokol kesehatan. ( Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved