Breaking News:

Pengurus Partai Gerindra

Wajah Baru Pengurus Partai Gerindra, Rahmawati Soekarnoputri Jadi Tangan Kanan Prabowo Subianto

Kepengurusan baru partai tersebut disusun langsung Prabowo Subianto yang telah ditetapkan sebagai Ketua Umum Gerindra pada Kongres Luar Biasa Gerindra

Editor: Frans Krowin
KOMPAS.com/KRISTIAN ERDIANTO
Jumpa Pejabat Pentagon, Menhan Prabowo Tegaskan Hal Ini Soal Laut China Selatan 

Wajah Baru Pengurus Partai Gerindra, Rahmawati Soekarnoputri Jadi Tangan Kanan Prabowo Subianto

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly telah mengesahkan kepengurusan Partai Gerindra periode 2020-2025.

Itu ditandai dengan telah diserahkan surat keputusan tentang pengesahan itu dari Kementerian Hukum dan HAM kepada Partai Gerindra.

Kepengurusan baru partai tersebut, disusun langsung oleh Prabowo Subianto yang telah  ditetapkan kembali sebagai Ketua Umum Partai Gerindra pada Kongres Luar Biasa Partai Gerindra di Hambalang, 8 Agustus 2020 lalu.

"Prabowo Subianto memperhatikan semua pandangan, nasihat, pikiran yang disampaikan masyarakat dalam menyusun kepengurusan Partai Gerindra, baik dewan pembina, dewan penasihat, dewan pakar, dan dewan pimpinan pusat," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Sabtu (19/9/2020).

Ahmad Muzani menyatakan, kepengurusan partai yang baru antara lain terdiri atas dewan pembina berjumlah 89 orang, dewan penasihat berjumlah 48 orang, dewan pakar berjumlah 43 orang, dan dewan pimpinan pusat berjumlah 292 orang.

Menurut dia, dari jumlah tersebut, pengurus laki-laki ada sebanyak 194 orang atau 66,44 persen, sedangkan pengurus perempuan berjumlah 98 orang atau 33,56 persen.

"Jumlah ini telah melampaui syarat yang telah disyaratkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2008 tentang Partai Politik yakni keterwakilan perempuan minimal 30 persen," kata dia. 

Berdasarkan SK Nomor N.MH-18.HH.11.01/2020 itu, Prabowo menetapkan Thomas Djiwandono sebagai Bendahara Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad sebagai Ketua Harian DPP Gerindra, dan Sugiono sebagai Wakil Ketua Harian DPP Gerindra.

Bagaimana Gatot Kaca Buat Rumah Burung? Ini Soal & Jawaban Kelas 1-3 SD di TVRI, 21 September 2020

Besok Subsidi Gaji Tahap 4 Dicairkan, Apakah Anda Belum Terima Bantuan Dana Itu? Ini Penjelasannya

Prabowo Subianto terpilih kembali menjadi ketua umum Partai Gerindra periode 2020-2025 dalam KLB di Hambalang Bogor, Sabtu (8/8/2020).
Prabowo Subianto terpilih kembali menjadi ketua umum Partai Gerindra periode 2020-2025 dalam KLB di Hambalang Bogor, Sabtu (8/8/2020). (Instagram/prabowomenhan)

Berikut ini nama-nama yang terdaftar sebagai Dewan Pembina DPP Gerindra untuk periode kepemimpinan 2020-2025: 

1. Ketua Dewan Pembina: Prabowo Subianto

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved