Breaking News:

Hingga September 2020, Realisasi APBD Kabupaten Sumba Barat Baru Mencapai 55 Persen

Hingga September 2020, realisasi APBD Kabupaten Sumba Barat baru mencapai 55 persen

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Penjabat sekda Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Penjabat sekretaris daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel B.Pabala mengatakan hingga September 2020 realisasi pelaksanaan anggaran pendapatan belanja daerah ( APBD) Kabupaten Sumba Barat hingga September 2020 baru terealisir 55 persen.

Menjadi pertanyaan, apakah dalam waktu 3 bulan ke depan, bisa terealisir 100 persen. Semua itu tergantung masing-masing organisasi perangkat daerah ( OPD).

Walau demikian, ia mengakui, secara keseluruhan kondisi itu terjadi lebih karena pandemi virus corona.

Rumah Nenek Ruth Tafui Mulai Dibangun

Penjabat sekretaris daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs.Daniel.B.Pabala menyampaikan hal itu diselah-selah menghadiri acara rapat koordinasi dengan Bawaslu dan instansi terkait di kantor Bawaslu Sumba Barat, Senin (21/9/2020).

Menurutnya, saat ini, beberapa pekerjan fisik ( proyek) di Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perumahan Rakyat, Dinas Pertanian dan Perikanan dan lainya sudah selesai tender.

Ini Tanggapan Plt Kadis Pertanian dan Pangan Sumba Timur Terkait Irigasi Wanga

Bahkan pencairan uang muka sudah berjalan sehingga diharapkan pengerjaan fisik proyek sesuai harapan.

Ia juga menyebutkan, saat ini ada beberapa pekerjaan fisik proyek yang sedang memasuki tahapan provisional hand over ( PHO) diharapkan dapat mendongkrak porsentase realisasi APBD Kabupaten Sumba Barat sampai Desember 2020.

Karena itu, ia menghimbau rekanan pelaksana kegitan proyek pemerintah agar sungguh-sungguh melaksanakannya dengan sepenuh hati sehingga pekerjaan selesai tepat waktu. Jangan sampai pekerjaan terlambat lagi.

Untuk itu, meminta rekanan pelaksana kegiatan proyek memperhatikaj dengan benar jadwal pelaksanaan pekerjaan agar tepat wakru. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved