Breaking News:

Kadis Sipa : Belum Ada Komunikasi Terkait Subsidi Gaji Guru Honor Dari APBN

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, terkait rencana program subsidi gaji guru honorer dari APBN belum dapat informasi

Penulis: Dion Kota | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa 

POS-KUPANG.COM | SOE - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS, Edison Sipa yang dikonfirmasi terkait rencana program subsidi gaji guru honorer yang bersumber dari APBN mengaku, belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

Sejauh ini, belum ada komunikasi dari Kementerian terkait bantuan sebagai dampak dari Pandemi Virus Corona tersebut.

" Kakak, sejauh ini kita belum dapat informasi terkait hal itu. Dari Kementerian Pendidikan juga belum ada surat ataupun pemberitahuan apa pun terakhir bantuan untuk guru honorer tersebut," ungkap Sipa saat dikonfirmasi POS-KUPANG.COM, Jumat (18/9/2020) di ruang kerjanya.

Guru SMP Yapenthom Mengaku Insentif Honor Rp 600 Ribu Sangat Membantu

Terpisah, Olpi Kabnani, S.Pd guru honor pada SMA Kristen Kesetnana mengaku hingga saat ini belum menerima bantuan tersebut.

Dirinya juga belum mendapatkan pemberitahuan resmi dari pihak Dinas maupun yayasan terkait adanya bantuan subsidi gaji guru honor tersebut.

Jika Ada Kasus Covid-19,KBM di Sikka Dihentikan

" Belum ada kakak. Ini kami hanya terima gaji dari yayasan dan insentif dari propinsi saja. Kalau bantuan dari pusat tidak ada kakak," akuinya.

Terpisah, Ketua Komisi IV DPRD TTS, Marthen Tualaka mendukung adanya subsidi gaji untuk guru honorer. Hal tersebut disebutnya akan membantu secara ekonomi para guru honorer di masa Pandemi saat ini. Selain itu, diakuinya masih banyak guru honorer yang diupah di bawah UMP.

" Kita dukung program tersebut karena akan sangat menolong para guru honorer," tegasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved