Breaking News:

Helikopter Jemput Sampel Swab

Sebuah helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) mendarat di Lapangan Kartini Kota Bajawa, Kabupaten Ngada

POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Suasana saat Helikopter menjemput sampel swab di Ngada, Rabu (16/9/2020). 

POS-KUPANG.COM - Sebuah helikopter milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB) mendarat di Lapangan Kartini Kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Rabu (16/9/2020) pukul 09.48 Wita. Kehadirannya untuk mengangkut sampel swab, selanjutnya dibawa ke Kupang untuk menjalani pemeriksaan di Laboratorium Biomolekul RSUD WZ Johannes Kupang.

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Ngada, Th Yos Nono langsung mengarahkan tim mendekati petugas penjemput untuk menyerahkan sampel swab. Setelah petugas yang menjemput sampel swab naik, Helikopter terbang menuju Kupang.

Ada 13 Kasus Baru Covid-19 di NTT

Yos Nono menyebut sampel swab yang diangkut kali ini berjumlah 100 sampel dari 50 orang hasil tracing warga yang kontak erat dengan salah satu Bakal Calon Bupati Ngada yang positif Covid-19.

"Yang dikirim hari ini jumlahnya 100 sampel dari 50 orang yang merupakan hasil tracing kontak erat dengan salah bakal pasangan calon Pilkada," ujarnya.

Yos Nono yang juga menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Ngada ini mengatakan, sampel lainnya belum dikirim. Pihaknya sedang melaksanakan pengambilan swab oleh petugas medis.

Kodim 1601 Sumba Timur Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

"Hari ini dan esok itu tetap diambil swab yang sisanya itu. Mudahan-mudahan semuanya itu diswab. Mungkin kurang dari 131 itu, karena setelah kita lacak, ada yang mengaku tidak kontak erat dengan yang bersangkutan," ujarnya.

Ia mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan. "Tidak ada pilihan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan benar-benar menerapkan protokol kesehatan," ujarnya mengingatkan. (gg)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved