Breaking News:

Pilkada Belu

Bakal Paslon di Belu Sehat Serta Bebas Dari Covid-19 dan Narkoba

erdasarkan hasil tes kesehatan di Kupang, para bakal pasangan calon bupati Belu dan wakil bupati Belu dinyatakan sehat serta bebas dar

POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Jurubicara KPU Belu, Herlince Emiliana Asa 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM| ATAMBUA-----Berdasarkan hasil tes kesehatan di Kupang, para bakal pasangan calon bupati Belu dan wakil bupati Belu dinyatakan sehat serta bebas dari Covid-19 dan narkoba.

Hal ini disampaikan Juru Bicara KPU Kabupaten Belu, Herlince Emiliana Asa saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, usai kegiatan sosialisasi di Hotel Nusantara II Atambua, Kamis (17/9/2020).

Menurut Herlince, ada paket pasangan calon bupati dan wakil bupati Belu yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Kupang yakni Willybrodus Lay-J.T Ose Luan atau Paket Sahabat dan Agus Taolin-Aloysius Haleserens atau Paket Sahabat. Hasil pemeriksaan lengkap kedua bakal pasangan calon dinyatakan sehat serta bebas dari Covid-19 dan narkoba yang dibuktikan hasil tes SWAB dan tes urine negatif.

"Hasil pemeriksaan kesehatan kedua bakal pasangan calon yaitu, Paket Sehati dan Sahabat dinyatakan sehat serta bebas dan hasil SWAB negatif begitu juga tes narkoba", kata Herlince.

Ditanya mengenai, hasil verifikasi syarat calon, Herlince menjelaskan, kedua bakal paslon sudah menyerahkan perbaikan syarat calon kepada KPU Belu. Dokumen syarat calon hasil perbaikan itu diserahkan lengkap kepada KPU dan selanjutnya KPU akan mengumumkan lagi hasil verifikasi kepada bakal paslon yang dijadwalkan 22 September 2020.

Menurut Herlince, untuk Paket Sehati, syarat calon yang diperbaiki adalah
formulir LHKPN, kelengkapan BB-1, keabsahan dan visi misi. Sedangkan Paket Sahabat memperbaiki kelengkapan formulir BB-1, BB-2 dan ijazah. Semua dokumen perbaikan syarat calon dimaksud sudah diserahkan lengkap ke KPU Belu.

Herlince menambahkan, KPU akan menetapkan bakal pasangan calon menjadi calon bupati Belu dan wakil bupati Belu 23 September 2020. (jen).

Pilkada Sumba Timur - Ketua KPU Lapor Kapolda NTT Bahwa Pilkada Sumba Timur Head to Head

JUBIR---Jurubicara KPU Belu, drh. Herlince Emiliana Asa
JUBIR---Jurubicara KPU Belu, drh. Herlince Emiliana Asa (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)

Dikirim dari ponsel cerdas Samsung Galaxy saya.
Area lampiran

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved