Breaking News:

Jubir Covid-19, Hasil Swab Empat Paslon Bupati Dan Wakil Bupati Sumba Barat Negatif

Juru bicara tim gugus tugas virus corona ( Covid-19) Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona ( Covid-19) Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium RSUD WZ Johannes Kupang terhadap 8 sampel swab dari empat pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati Kabupaten Sumba Barat periode 2020-2025 sebagaimana diterima KPUD Sumba Barat, Senin (7/9/2020) dinyatakan negatif.

Dengan demikian, empat pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Sumba Barat periode 2020-2025 tersebut langsung mengikuti proses pemeriksaan kesehatan secara lengkap di rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang.

Dana Operasional Kelurahan Harus Berbeda

Empat pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati tersebut akan menjalani pemeriksaan kesehatan lengkap sesuai jadwal rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang.

Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan penularan virus corona Kabupaten Sumba Barat yang juga adalah Kepala Dinas Kesehatan, drg.Bonar B.Sinaga menyampaikan hal itu di Waikabubak, Sumba Barat, Selasa (8/9/2020).

Bacabup di NTT Terpapar Covid-19, Bawaslu : Tunda Tahapan Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon

Menurutnya, saat ini, tim covid-19 Sumba Barat sedang mengawasi 5 pelaku perjalanan dari total pelaku perjalanan sebanyak 5886 orang. Sedangkan enam warga Sumba Barat lainnya terkonfirmasi positip corona telah sembuh.

Dengan demikian semenjak 18 Agustus 2020 Kabupaten Sumba Barat kembali ke zona hijau. Walau demikian, ia tetap menghimbau masyaakat Sumba Barat selalu taat melaksanakan protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai mmasker, selalu menjaga jarak dan lainnya. Semua itu dilakukan demi mencegah diri tertular virus corona. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved