Breaking News:

Bantu Pemerintah, MPPI Belu Salurkan 1.200 Masker dan Face Shield ke Tiga Puskesmas

MPPI Cabang Belu menyalurkan bantuan alat pelindung diri ( APD) ke puskesmas-puskemas di Kabupaten Belu

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia (MPPI) Cabang Belu menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Aulilik di Kabupaten Belu, Jumat (4/9/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Lembaga Masyarakat Peduli Perbatasan Indonesia ( MPPI) Cabang Belu menyalurkan bantuan alat pelindung diri ( APD) ke puskesmas-puskemas di Kabupaten Belu, Jumat (4/9/2020).

Bantuan yang disalurkan untuk yang kedua kalinnya ini ditujukan kepada tiga puskesmas yakni, Puskesmas Wedomu, Kecamatan Tasifeto Timur, Puskesmas Aululik Kecamatan Lasiolat dan Puksemas Haekesak Kecamatan Raihat, wilayah Timor Barat perbatasan RI-RDTL. Sebelumnya, MPPI pernah menyalurkan bantuan yang sama di beberapa puskesmas lainnya.

Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian dan partisipasi dari MPPI dalam upaya pencegahan Covid-19 di Kabupaten Belu.

Raih Juara Lomba Jurnalistik TMMD 108, Wartawan Antara Persembahkan Karya Untuk Paula Aileen

Hal ini disampaikan Koordinator MPPI Cabang Belu, Yan Manek kepada wartawan, Jumat (4/9/2020). Katanya, MPPI menaruh peduli dengan masalah Covid-19 yang melandai negari ini, termasuk Kabupaten Belu, Provinsi NTT. Kepedulian itu diwujudnyatakan lewat penyaluran bantuan APD kepada puskesmas-puskesmas di Kabupaten Belu yakni, Puskesmas Wedomu, Aululik dan Haekesak.

Jenis APD yang diberikan adalah masker sebanyak 1.200 pcs atau 24 dos, face shield puluhan unit dan jenis APD lainnya. Bantuan tersebut diterima oleh kepala puskesmas masing-masing disaksikan para tenaga medis. Dalam menyalurkan bantuan, pengurus MPPI selalu menggunakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Korban Kebakaran di Kampung Deke Sumba Barat Terima Bantuan dari BPJamsostek Waingapu

Menurut Manek, bantuan yang diserahkan ini untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Belu dan khususnya tim medis dalam melaksanakan tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 di tingkat puskesmas.

"Bantuan APD yang diserahkan ini
sebagai upaya mendukung tim medis dalam mencegah Covid-19 di wilayah perbatasan Belu," kata Manek

Manek berharap, bantuan yang disalurkan itu dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi tenaga medis dalam upaya melindungi diri dari penularan Covid-19. Sebagai garda terdepan, tenaga medis harus dilindungi dengan menggunakan APD yang memadai.

Kepala Puskesmas Wedomu, Oktovinus Dionisus Leki menyampaikan ucapan banyak terima kasih kepada MPPI yang peduli dan mendukung tim medis di puskesmas dalam melaksanakan tugas terutama upaya pencegahan Covid-19.

"Terima kasih atas bantuan APD dari MPPI. Ini sangat bermanfaat dan membantu kami petugas di puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat", ujar Oktovinus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved