Breaking News:

Pisah Kenal Kapolda NTT, Irjen Lotharia : Mungkin Karena Minum Air di Kupang dan Atambua

Pisah Kenal Kapolda NTT, Irjen Lotharia : Mungkin Karena Minum Air di Kupang dan Atambua

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Kapolda NTT Irjen Lotharia bersama istri saat acara pisah kenal Kapolda NTT di Hotel Aston Kupang pada Rabu (2/9) malam. 

Pisah Kenal Kapolda NTT, Irjen Lotharia : Mungkin Karena Minum Air di Kupang dan Atambua

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Irjen Lotharia tersenyum dari atas panggung. Dengan balutan jas sarung motif adat Sikka yang didominasi warna coklat ia menggandeng istrinya, Evi Lotharia. Wanita berkerudung itu juga mengenakan gaun padu padan motif yang dikenakan suaminya.

"Tahun lalu saya pernah kesini, mendampingi pak Firli yang berkunjung ke Belu," kata perwira polisi dengan pangkat dua bintang itu.

"Mungkin karena minum air dari Kupang dan Atambua saat itu maka hari ini saya berdiri di sini," sambung Lotharia. Seluruh pejabat daerah dan undangan yang memenuhi Palacio Room di Hotel Aston pun tertawa.

Di Kota Kupang, Perlancar Belajar Online, Guru dan Siswa Diberikan Kartu Perdana 10Gb Gratis

Irjen Lotharia saat didaulat menyampaikan perkenalan dalam acara Pisah Kenal Kapolda NTT itu hanya menyampaikan tiga hal penting. Ia memperkenalkan diri dan keluarga, mengharapkan kerjasama dan sinergis dari Forkopimda serta seluruh stakeholder dan meminta dukungan dan doa dalam mengemban amanah sebagai Kapolda NTT.

Pria Bugis kelahiran Kabupaten Bangka itu bahkan merendah. Ia dengan bercanda mengatakan bahwa Irjen Hamidin, seniornya, masih Kapolda NTT. "Beliau yang Kapolda, saya hanya meneruskan," katanya.

Sebelumnya, saat menyampaikan kata pamit, Irjen Hamidin mengaku begitu mencintai NTT. Meski belum genap satu tahun mengabdikan dirinya sebagai Kapolda di provinsi kepulauan ini, namun dirinya mengakui terkesan dengan NTT. Selain kehangatan masyarakatnya, ia juga terkesan dengan keindahan alamnya yang luar biasa.

Paket Desa Sejahtra Gelar Deklarasi, David Juandi; Kami Didukung Tiga Partai Politik

Ia bahkan, mengaku banyak menghabiskan waktu luang untuk menyelam dan mengeksplorasi keindahan bawah laut di NTT. Dan dengan itu, ia menemukan dan menandai 14 spot menyelam terbaik baru yang terdapat di beberapa lokasi sekitar Kupang dan Semau.

"Mungkin tidak banyak yang saya lakukan, tetapi dari hati yang paling dalam saya betul mencintai NTT. Kalau secara fisik tidak bisa maka saya akan menulis untuk promosi daerah ini," katanya.

Ia menghimbau dan mengajak para pejabat yang bertugas di NTT untuk menjadi sub komponen pembangunan di NTT.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved