Berita Malaka Terkini

Diterjang Angin Puting Beliung, Pos Polisi Sub Sektor Ailala-Malaka Masih Merana

Pos Polisi Sub Sektor Ailala di Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, wilayah Hukum Polres Malaka rusak diterj

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
Diterjang Angin Puting Beliung, Pos Polisi Sub Sektor Ailala-Malaka Masih Merana
foto : Dok. Edi Sumantri.
Wakil Ketua Komisi III DPRD Malaka Maria Fatima Seuk Kain saat memantau langsung  Pos Kepolisian Sub Sektor Ailala, Selasa (1/9).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN---Pos Polisi Sub Sektor Ailala di  Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur,  Kabupaten Malaka, wilayah Hukum Polres Malaka rusak diterjang angin puting beliung.

Saat ini Pos tersebut belum diperbaiki alias masih merana.  Diharapkan pemerintah dan petinggi  kepolisian supaya  memperhatikan dan memperbaiki agar pelayanan buat warga dapat berjalan kembali.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua Komisi III DPRD Malaka Maria Fatima Seuk Kain usai Reses di Desa Alas Utara, sekaligus  memantau langsung  Pos Kepolisian Sub Sektor Ailala, Selasa (1/9).

Menurut Mery Kain sapaan akrabnya, Pos Polisi Sub Sektor Ailala itu atapnya  sudah terbongkar di beberapa bagian. Dampaknya, para anggota polisi yang di tugaskan di tempat tersebut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjadi kurang nyaman.

Untuk itu, lanjut Mery, sangat diharapkan adanya bantuan pemerintah dan institusi terkait bisa memperhatikan kondisi ini. Selama ini warga
yang ada di dekat perbatasan RI-RDTL selalu berkoordinasi dengan anggota di pos tersebut.

"Kalau bisa  diberikan tempat yang layak bagi anggota Polisi yang bertugas di tempat itu supaya pada waktu beristirahat tidak kena angin maupun hujan. Saya juga akan sampaikan kondisi ini epada Pemda Malaka melalui Dinas Sosial," ujar politisi Partai Golkar ini.

Sementara  Sekretaris Desa Alas Utara,  Nikodemus Leki Berek, mengakui  Pos Polisi Sub Sektor mengalami kerusakan di pos jaga maupun asrama bagian atapnya karena diterjang angin kencang pada beberapa bulan lalu dan satu rumah warga juga mengalami kerusakan yang sama.

"Saya bersama masyarakat setempat merasa kasihan kepada anggota polisi yang bertugas di pos itu. Mohon pihak terkait agar memperhatikan dan memperbaiki pos tersebut agar Polisi yang bertugas  merasa nyaman supaya bisa menjaga kami dengan tenang  dari gangguan Keamanan dan ketertiban masyarakat," pinta Nikodemus.(*)

Tingkat Sinergitas TNI-POLRI, Danramil Ruteng-Kapolsek Cibal Coffee Morning 30 Babinsa-Bhakantibmas

 
 

Di TTU, Sebelum Deklarasi, Paket Desa Sejahtra Bersama Pendukungnya Pawai Keliling Kota Kefamenanu

Wakil Ketua Komisi III DPRD Malaka Maria Fatima Seuk Kain saat memantau langsung  Pos Kepolisian Sub Sektor Ailala, Selasa (1/9).
Wakil Ketua Komisi III DPRD Malaka Maria Fatima Seuk Kain saat memantau langsung  Pos Kepolisian Sub Sektor Ailala, Selasa (1/9). (foto : Dok. Edi Sumantri.)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved