Breaking News:

Bethesda Yakkum Gelar Pelatihan Pembuatan Desinfektan Sabun Herbal dan Handsanitizer

CD Bethesda Yakkum bekerjasama dengan Pemkab Belu menggelar pelatihan pembuatan disinfektan sabun herbal dan handsanitizer

POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
CD Bethesda Yakkum bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belu menggelar pelatihan pembuatan desinfektan sabun herbal dan handsanitizer bagi warga peduli aids (WPA) dan kelompok dukungan sebaya (KDS) di era new normal, Sabtu (29/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - CD Bethesda Yakkum bekerjasama dengan Pemkab Belu menggelar pelatihan pembuatan disinfektan sabun herbal dan handsanitizer bagi Warga Peduli AIDS dan kelompok dukungan sebaya (KDS) di era new normal.

Tujuan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada peserta dalam rangka pencegahan Covid-19.

Kegiatan bertempat di Aula Hotel Nusantara II Atambua selama dua hari terhitung, Sabtu (29/8/2020). Kegiatan dibuka Kepala Bidang PPM pada BP4D Kabupaten Belu, Boy Kotta. Hadir saat itu, Kordinator CD Bethesda Yakkum wilayah Belu, Yosefat Ician dan pemateri Yutta Nahak, S.Farm, APT.

Sampah dan Air Meluap di Bandara Ende, Pihak Bandara Minta Benahi Drainase

Kordinator CD Bethesda Yakkum wilayah Belu, Yosefat Ician kepada Pos Kupang.Com mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari. Hari pertama berjumlah 20 orang yang adalah warga peduli Aids (WPA) dan hari kedua 20 orang dari kelompok dukungan sebaya (KDS).

Peserta berasal dari dua kelurahan dan enam desa yakni, Kelurahan Tulamalae dan Umanen serta
Desa Bakustulama, Silawan, Fatuketi, Manleten, Tukubeno dan Leosama.

Yosefat berharap lewat kegaiatan ini minimal peserta bisa membuat desinfektan untuk kebutuhan sendiri dan keluarga di rumah.

8 Unit Rumah Warganya Ludes Terbakar, Begini Harapan Camat Biboki Anleu

"Kita mengharapkan setelah pelatihan ini peserta bisa membuat desinfektan untuk kebutuhan sendiri dan keluarga di rumah. Syukur-syukur bisa untuk tetangga", pinta Yosafat.

Sementara Kepala Bidang PPM pada BP4D Kabupaten Belu, Boy Kotta menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Bethesda Yakkum. Kegiatan tersebut, kata Boy sangat bermanfaat karena berkaitan dengan pencegahan Covid-19.

Boy mengharapkan kepada peserta agar mengikuti kegiatan secara serius selama dua hari serta menyimak materi dengan baik sehingga setelah kegiatan, peserta bisa membuat desinfektan.

Materi pelatihan pembuatan desinfektan disampaikan Yutta Nahak, S.Farm, APT. Tampak para peserta serius mendengarkan materi yang dipaparkan yang diawali dengan senam tentang cara mencuci tangan yang baik. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved