Breaking News:

Berita Kabupaten Belu Terkini

Wakil Bupati Belu Ose Luan Himbau Masyarakat Perhatikan Keamanan Pangan

Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan keamanan pangan sebelum dikonsumsi. Setiap makana

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
PESERTA---Peserta kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, bertempat di Aula SMK Katholik Kusuma Atambu, Selasa (25/8/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Wakil Bupati Belu, Drs. J.T Ose Luan menghimbau kepada masyarakat agar memperhatikan keamanan pangan sebelum dikonsumsi. Setiap makanan yang dibeli di toko, kios dan swalayan harus diperhatikan baik-baik seperti masa expired sehingga makanan yang dibeli layak konsumsi.

Bagi pelaku industri rumah tangga juga diminta agar selalu memperhatikan keamanan dan kelayakan pangan yang dihasilkan sehingga produk yang dijual layak dikonsumsi.

Wabup Ose Luan menyampaikan hal ini saat mengikuti sekaligus membuka kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, bertempat di Aula SMK Katholik Kusuma Atambu, Selasa (25/8/2020).

Ose Luan mengungkapkan, keamanan pangan harus diperhatikan secara cermat agar melindungi masyarakat dari bahaya makanan yang tidak memenuhi ketentuan.

"Kita harus waspada terhadap semua jenis makanan yang kita beli di toko swalayan yang nantinya akan kita makan, sehingga kita bisa terhindar dari penyakit", pesan Ose Luan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, dr Joice Manek mengatakan, kegiatan hari itu merupakan lanjutan dari kegiatan tahap I yang sudah dilaksanakan sebelumnya.

Untuk tahap II, diprioritaskan kepada wilayah yang banyak memiliki sarana Industri Rumah Tangga Pangan (IRTP). Kegiatan ini dihadiri masyarakat pengusaha kecil dari Kecamatan Kota Atambua sebanyak 100 orang.

"Kegiatan KIE keamanan pangan ini dibagi dalam tiga tahap yakni, tahap I dilakukan tanggal 9 Juli 2020 dengan sasaran 100 orang dari Kecamatan Atambua Selatan. Tahap II dilaksanakan pada hari ini, Selasa 25 Agustus 2020 dan tahap III direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat dengan sasaran 100 orang dari Kecamatan Atambua Barat", jelas Joice.

Tujuan dari kegiatan KIE ini untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat agar dapat melindungi dirinya dari makanan yang tidak memenuhi ketentuan dan mengerti akan pentingnya keamanan pangan yang akan dikonsumsi.

Hadir sebagai pemateri, Kepala Seksi Infokom Balai POM Kupang, Drs. Yosep Nahak, Apt, M.Kes, dengan materi Kebijakan Pengawasan Keamanan Pangan Di Indonesia,
Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten Belu Yuta Nahak, S.Farm, Apt menyajika materi terkait Peraturan Perundang - Undangan di Bidang Pangan. (jen).

PESERTA---Peserta kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, bertempat di Aula SMK Katholik Kusuma Atambu, Selasa (25/8/2020).
PESERTA---Peserta kegiatan Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) Keamanan Pangan yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Belu, bertempat di Aula SMK Katholik Kusuma Atambu, Selasa (25/8/2020). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved