Breaking News:

Berita Kabupaten Belu Terkini

Wabup Ose Luan Pesan Pemuda Belu Berkiprah Membangun Bangsa

Wakil Bupati Belu, Drs. J. T Ose Luan menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belu peri

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
HADIR ACARA---Wakil Bupati Belu, Drs. J. T Ose Luan menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belu periode 2020-2023, bertempat di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (25/8/2020). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Wakil Bupati Belu, Drs. J. T Ose Luan menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belu periode 2020-2023, bertempat di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (25/8/2020).

Dalam sambutannya, Wabup Ose Luan meminta pemuda agar berkiprah membangun daerah dan bangsa. Semangat para pemuda tidak boleh luntur karena sejarah membuktikan, pemuda memiliki semangat yang luar biasa dan berhasil mengusir penjajahan.

"Bila kita belajar sejarah perjuangan bangsa maka sebenarnya kiprah pemuda sekitar 50 sampai 60 persen yang mendorong dan menggerakan perlawanan kepada penjajah, yang berusaha memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Pemudalah yang menyampaikan rasa satu kata satu perjuangan yang menjadi cikal bakal diproklamirkannya 17 Agustus 1945", kata Ose Luan.

Mantan Sekda Belu ini mengharapkan kiprah pemuda melalui wadah KNPI bisa membawa perubahan bagi daerah dan bangsa. Terima kasih kepada pimpinan KNPI yang telah menggembalikan KNPI hidup kembali. Ini adalah momentum bagi pemuda
berkiprah membangun daerah dan bangsa.

"Terima kasih untuk Pimpinan KNPI Provinsi NTT beserta seluruh jajarannya yang telah berupaya mengembalikan KNPI ini hidup kembali. Apa yang kita peroleh hari ini adalah kepercayaan dan kesempatan, oleh karena itu manfaatkan dan jadikan momentum ini untuk berkiprah bagi kaum muda,‘’ pungkasnya.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Belu periode 2020-2023, Juliana Magdalena Nubatonis dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPD KNPI serta Pemda Belu yang telah memberikan dukungan sehingga kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD KNPI Kabupaten Belu Periode 2020-2023 dapat terlaksana dengan baik.

Dalam masa kepemimpinannya, Juliana meminta dukungan dari semua pihak sehingga roda organisasi dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama.

"Saya bersama pengurus sangat mengharapkan arahan, bimbingan serta motivasi dari bapak ibu sekalian serta Pengurus DPD Provinsi NTT dalam menjalankan roda organisasi di Kabupaten Belu. Saya secara pribadi tidak menduga akan diberikan tanggung jawab sebesar ini, apalagi diberikan tangggung jawab sebagai Ketua DPD KNPI Kabupaten Belu,’’ ungkap Juliana.

Juliana menambahkan, KNPI Belu memiliki peran penting di negara ini khususnya di Kabupaten Belu yang berbatasan langsung dengan negara Timor Leste. Dalam menjalankan roda organisasi, KNPI Belu tetap mengandalkan berbagai pontensi yang dimiliki.

Ketua DPD KNPI Provinsi NTT, Hermanus Thomas Boki dalam arahannya meminta pengurus KNPI Kabupaten Belu agar memaknai momentum pelantikan dan pengukuhan.

"Marilah secara bersama-sama kita memaknai dan mendeklarasi momentum hari ini sebagai sebuah tonggak sejarah baru lahirnya generasi muda yang visioner. Peristiwa pelantikan hari ini artinya KNPI Belu akan turut memberi kontribus riil bagi pengembangan pontensi orang muda di Kabupaten Belu dalam segala lini dan turut memberi kontribusi bersama Pemerintah Daerah untuk membangun raider tercinta dalam dinamika kepemudaan", kata Hermanus.

Dia berharap agar memaksimalkan segala potensi sumber daya yang dimiliki pemuda karena pengurus KNPI tidak boleh mengucilkan apalagi mengkerdilkan potensi diri yang dimiliki tetapi berupaya mengeksplor segala potensi untuk pengembangan diri, organisasi, serta untuk Kabupaten Belu tercinta.

Selaku Ketua KNPI Provinsi NTT, Hermanus menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemkab Belu dan seluruh jajarannya yang telah maksimal memberikan kontribusi arahan dan dukungan kepada KNPI

Kegiatan yang mengusung tema "Pembangunan Pemuda Perbatasan Masa Depan Indonesia” ini dihadiri Wakil Bupati Belu, Pimpinan OPD lingkup Pemda Belu, Ketua DPD KNPI Provinsi NTT, pejabat dari Kejari Belu, tokoh agama, serta insan pers. (jen).

knpi belu bersinar 2
HADIR ACARA--- acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belu periode 2020-2023, bertempat di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (25/8/2020). Hadir, Wakil Bupati Belu, Drs. J. T Ose Luan
HADIR ACARA---Wakil Bupati Belu, Drs. J. T Ose Luan menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belu periode 2020-2023, bertempat di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (25/8/2020).
HADIR ACARA---Wakil Bupati Belu, Drs. J. T Ose Luan menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Belu periode 2020-2023, bertempat di Gedung Betelalenok Atambua, Selasa (25/8/2020). (POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved