Breaking News:

Mobil Tangki Operasi Tiap Hari Distribusi Air ke Masyarakat Lamaknen

Pemerintah Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu mengoperasikan mobil tangki air untuk mendistribusikan air minum bersih kepada masyarakat

Mobil Tangki Operasi Tiap Hari Distribusi Air ke Masyarakat Lamaknen
POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Camat Lamaknen, Hironimus Mau Luma.

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA - Pemerintah Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu mengoperasikan mobil tangki air setiap hari untuk mendistribusikan air minum bersih kepada masyarakat secara gratis.

Kegiatan pendistribusian air minum ini dimulai sejak Dinas PUPR mengeluarkan Surat Pemberitahuan tanggal 10 Agustus 2020 lalu.

Hal ini dikatakan Camat Lamaknen Hironimus Mau Luma saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Selasa (25/8/2020). Dikatakannya, untuk Kecamatan Lamaknen, ada satu unit mobil tangki yang beroperasi setiap hari untuk mendistribusikan air minum kepada masyarakat. Sejauh ini belum ada kendala untuk kegiatan distribusi air minum.

Bupati Sumba Barat Minta Masyarakat Bersatu Bersama Polisi dan TNI Sukseskan Pilkada 2020

"Kita operasi setiap hari. Satu hari satu desa untuk distribusi air. Mobil tangki selalu siap di kecamatan. Kendala tidak ada, hanya saja kita punya sumber air agak jauh, saya ambil di Raihat", terang Roni.

Mantan Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu ini mengatakan, di musim kemarau seperti sekarang ini, permintaan masyarakat akan air minum bersih sangat tinggi setiap hari. Pasalnya debit air di wilayah itu semakin kecil bahkan kering akibat kemarau. Kondisi ini biasa terjadi setiap tahunnya.

Aktivitas Pasar Lembata Kembali Normal

Bersyukur dengan kebijakan Pemkab Belu untuk mengoperasikan mobil tangki bisa memenuhi permintaan masyarakat akan air minum bersih.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Belu dibawah kepemimpinan Bupati Willybrodus Lay-J.T Ose Luan menggambil
langkah antisipasi guna memenuhi kebutuhan air minum masyarakat di Kabupaten Belu saat musim kemarau.

Pemerintah mengkerahkan delapan unit mobil tangki untuk mendistribusikan air minum bersih di sembilan kecamatan. Kegiatan distribusi air minum ini dibawah penggendalian Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan dipantau oleh camat.

Sembilan kecamatan yang menjadi sasaran distribusi air minum bersih ini yakni, Kecamatan Lamaknen Selatan, Lamaknen, Raihat, Lasiolat, Tasifeto Barat (Tasbar), Tasifeto Timur, Kakuluk Mesak, Raimanuk dan Kecamatan Nanaet Duabesi. Jumlah mobil tangki yang beroperasi sebanyak delapan.

Mobil diparkir di kantor camat masing-masing, kecuali Kecamatan Kakuluk Mesak, Tasifeto Barat dan Tasifeto Timur tetap parkir di Kantor Dinas PUPR Kabupaten Belu karena wilayah distribusinya masih dekat dengan Kota Atambua. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved