Breaking News:

Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Belu : Satu Orang Suspek Dirawat di RSUD Atambua

masih dalam pemantauan satu orang dari Kecamatan Atambua Barat. Saat ini satu oramg Suspek tersebut dalam perawatan

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Cristoforus M. Loe Mau. 

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu : Satu Orang Suspek Dirawat di RSUD Atambua

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Minggu (23/8/2020) satu orang Suspek dirawat di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua. Sampel SWAB-nya telah dikirim ke Kupang untuk diperiksa di laboratorium.

Hal ini dikatakan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Belu, Cristoforus M. Loe Mau, SE dalam siaran pers yang diterima Pos Kupang.Com, Minggu (23/8/2020).

Cristoforus menjelaskan, jumlah Suspek (ODP dan PDP) sebanyak 82 orang, yang selesai pemantauan 81 orang. Sedangkan yang masih dalam pemantauan satu orang dari Kecamatan Atambua Barat. Saat ini satu oramg Suspek tersebut dalam perawatan di RSUD Mgr. Gabriel Manek, SVD Atambua dan sampel SWAB-nya telah dikirim ke Kupang.

Lanjut Cristoforus, total pelaku perjalanan sebanyak 2.504 orang, yang selesai pemantauan sebanyak
2.384 sementara yang masih dalam pemantauan sebanyak 120 orang.

Untuk status Kontak Erat telah selesai pemantauan sebanyak 32 orang.
Sedangkan yang Terkonfirmasi dan Probable nihil.

Walaupun data monitoring orang Terkonfirmasi dan Probable Covid-19 di Kabupaten Belu nihil, kata Cristogorus, Pemerintah Kabupaten Belu terus menghimbau seluruh lapisan masyarakat untuk tetap waspada dengan terus menjalankan pola hidup sehat.

Menjaga jarak fisik dalam beraktivitas, menghindari kerumunan dan selalu membiasakan diri untuk mencuci tangan dengan sabun dan wajib menggunakan masker jika beraktivitas di luar rumah.

Bagi warga Kabupaten Belu yang baru pulang dari luar daerah terutama daerah Zona Merah agar melaporkan diri ke Posko Gugus Tugas atau melalui call center 081238654568 yang aktif 24 jam untuk selanjutnya mengikuti arahan petugas termasuk mengisolasi diri.

Kepada para pelintas yang memasuki wilayah Kabupaten Belu wajib mentaati semua aturan yang ada disetiap Posko Pemantauan tanpa terkecuali demi keselamatan kita bersama.

Mikha Tambayong Bongkar Kelakuan Jahat Raffi Ahmad saat PDKT dengannya, Ini Reaksi Nagita Slavina!

Gelar Deklarasi Maju Pilkada Mabar, Pantas-Riski Ingin Kembangan Investasi dan Wisata Belanja

Cristoforus menambahkah, untuk mengatasi dampak Covid-19, Pemerintah menyalurkan beberapa bantuan yakni Bantuan Sosial Tunai (BST), Perluasan Program Sembako, Jaring Pengaman Sosial (JPS) dan Dampak Ekonomi dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved