Breaking News:

Wali Kota Kupang Kukuhkan 138 Orang Relawan Sampah Plastik

Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kukuhkan 138 orang relawan sampah plastik jemaat rehobot yang berlangsung di Gereja Rehobot Bakunase

Doc Prokompim Kota
RELAWAN SAMPAH -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kukuhkan 138 orang relawan sampah plastik jemaat rehobot yang berlangsung di Gereja Rehobot Bakunase, Sabtu (22/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore kukuhkan 138 orang relawan sampah plastik jemaat rehobot yang berlangsung di Gereja Rehobot Bakunase, Sabtu (22/8/2020).

Pengukuhan relawan sampah plastik di Rehobot merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kota Kupang. Peristiwa tersebut oleh Wali Kota dinilai luar biasa, karena baru pernah terjadi.

Menurutnya, ini menunjukan bahwa gereja juga turut terlibat dalam membantu Pemerintah Kota Kupang.

Parodi Situasi Minggu, 22 Agustus 2020: Antara TTS dan Jokowi

"Gereja tidak hanya diam dan melihat pemerintah bekerja, tetapi gereja ikut terlibat. Saya mengapresiasi Jemaat Rehobot Bakunase yang telah menjadi barisan paling depan dalam membantu Pemerintah Kota Kupang, mengatasi persoalan lingkungan" ujarnya.

Ia menilai hal ini menunjukan bahwa gereja ikut terlibat dalam membantu Pemerintah Kota Kupang.

Gereja tidak hanya diam dan melihat pemerintah bekerja, tetapi gereja ikut terlibat. Wali Kota mengapresiasi adanya peristiwa ini dan mengatakan bahwa Jemaat Rehobot Bakunase terlah menjadi barisan terdepan dalam membantu Pemerintah Kota Kupang mewujudkan kupang hijau dan bersih.

Parodi Situasi Minggu, 22 Agustus 2020: Antara TTS dan Jokowi

Ia mengatakan, 138 orang relawan merupakan jumlah yang cukup besar dan berharap adanya pengukuhan ini akan membantu Pemerintah Kota Kupang, sekaligus membawa dampak bagi kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat Kota Kupang.

Dikatakannya bahwa ide dengan tajuk merubah sampah menjadi roti adalah salah satu kreativitas tagline yang sangat luar biasa dan akan memotivasi jemaat untuk mengumpulkan dan mengolah sampah yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Kupang.

Selain pengukuhan 138 orang relawan sampah, Wali Kota Kupang juga meninjau serta meresmikan mesin pencacah sampah plastik.

Menurutnya, adanya mesin ini akan membantu mengurangi sampah plastik di Kota Kupang. Karena sampah plastik merupakan jenis sampah yang paling banyak terdapat di lingkungan karena susah diuraikan.

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved