Breaking News:

Kepala BKPP Sumba Barat Minta Seluruh Peserta Siapkan Diri Hadapi Tes SKB

Kepala BKPP Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si meminta 225 peserta tes seleksi kompetensi bidang ( SKB) mempersiapkan diri

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Kepala BKPP SB, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Kepala Badan Kepegawaian Pendidkan dan Pelatiham ( BKPP) Kabupaten Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si meminta 225 peserta tes seleksi kompetensi bidang ( SKB) mempersiapkan diri belajar dengan baik guna mengikuti ujian SKB yang akan berlangsung tanggal 7-10 Oktober 2p20.

Tidak ada peserta tes yang merasa istimewa dan lulus begitu saja tanpa mempersiapkan diri belajar dengan baik. Semua peserta memiliki peluang sama untuk memperebutkan 132 jatah kursi CPNS Kabupaten Sumba Barat.tahun 2020. Untuk itu persiapkan diri dengan baik, belajar dan belajar agar bisa mengerjakan soal tes dan lulus. Ujian SKB kali ini berlangsung secara online dan penentuan kelulusan adalah wewenang sepenuhnya pemerintah pusat," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Sumba Barat, Woldeman H.Wello, SSi, M.Si di Waikabubak, Sumba Barat, Jumat (21/8/2020).

Ende Positif ASF Sudah 2.000 Babi Mati

Menurutnya, saat ini 225 orang peserta tes SKB telah melakukan pendaftaran ulang. Dari jumlah tersebut 220 peserta akan mengikuti tes SKB di Waikabubak, Sumba Barat tanggal 7-10 Oktober 2020. Sedangkan 4 orang lainnya akan mengikuti tes SKB di BKN X Denpasar , Bali dan seorang peserta lainnya akan mengikuti tes SKB di UPT Perwakilan BKN X Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kebijakan BKN X tersebut berlaku mengingat sampai saat ini masih terjado pandemi corona.

Lebih lanjut, Woldeman mengatakan, belum lama ini tim teknis BKN X Denpasar, Bali telah melakukan evaluasi dan monitoring persiapan teknis pelaksanaan tes SKB terutama berkaitan dengan kesiapan ruangan, komputer, penerapan protokol kesehatan dan lainnya.

Ganjar Pranowo, Kian Moncer di Tengah Pandemi: Tidak GR Meski Namanya Masuk Bursa Capres

Secara teknis, demikian Woldeman, panitia lokal Sumba Barat telah mempersiapkan segala hal berkaitan dengan kebutuhan kelengkapan pelaksanaan tes SKB tersebut. Karena itu, ia optimis kegiatan tes SKB akan berlangsung sesuai rencana yang telah ditetapkan.

Untuk itu, ia kembali menghimbau seluruh peserta tes SKB mempersiapkan diri dengan baik agar bisa meraih poin tertinggi dan berhak meraih kursi CPNS Sumba Barat kali ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved