Breaking News:

Bupati Belu : Peringatan HUT ke 75 RI Belangsung Sederhana Tapi Maknanya Tidak Berkurang

perayaan dalam rangka memperingtai HUT ke 75 RI berlangsung sangat sederhana dan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Upacara memperingati HUT ke-75 RI tingkat Kabupaten Belu, Senin (17/8/2020). 

Peringatan HUT ke 75 RI Belangsung Sederhana Tapi Maknanya Tidak Berkurang

POS KUPANG.COM| ATAMBUA--Bupati Belu, Willybrodus Lay yang bertindak sebagai Inspektur Upacara
memperingati HUT ke-75 RI mengatakan, upacara tahun ini berlangsung sederhana karena Covid-19.

Peringatan HUT Kemerdekaan hanya upacara pengibaran bendera dan detik-detik proklamasi tanpa ada kegiatan lainnya sebagaimana biasa dilakukan tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan upacara disesuaikan dengan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 yakni, menjaga jarak (social distancing), menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun.

"Tahun ini perayaannya sangat sederhana hanya upacara pengibaran Bendera Merah Putih dan tentunya tidak seperti biasanya yang meriah dengan berbagai acara perlombaan dan pertunjukan lainnya karena situasi pandemi Covid-19 yang telah merubah tatanan hidup masyarakat," jelas Bupati Willy Lay dalam pidatonya, Senin (17/8/2020).

Menurut Bupati Willy Lay, perayaan dalam rangka memperingtai HUT ke 75 RI berlangsung sangat sederhana dan sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Walau perayaan dilakukan secara sederhana namun makna dan nilai tidak berkurangnya. Semangat kemerdekaan tetap terpancar dalam hati sanubari masyarakat Indonesia.

"Perayaan Kemerdekaan Indonesia tahun ini sangat sederhana karena situasi Covid-19, namun demikian tidak akan mengurangi nilai dan makna kemerdekaan sehingga masyarakat harus senantiasa mengisi kemerdekaan melalui kerja keras dan bersaing secara sehat untuk mewujudkan Indonesia maju," pinta Bupati Willy Lay.

Bupati Willy Lay meminta kepada semua masyarakat Kabupaten Belu agar tetap semangat dalam merayakan kemerdekaan Indonesia ke-75 tahun dengan tetap mengikuti protokoler kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam suasana kemerdekaan Indonesia, masyarakat Kabupaten Belu sebagai Kabupaten Perbatasan harus maju tanpa batas. Artinya semakin mandiri dan terus bekerja keras menjadikan Indonesia sebagai negara maju dan membangun sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas.

Bupati Malaka Bersama Unsur Forkopimda Satu Jam di Pantai Selatan

Buruan, Nikmati Perawatan Tubuh Berkualitas di Martha Tilaar Salon Day Spa Kupang

Upacara memperingati HUT ke-75 RI tingkat Kabupaten Belu berlangsung di halaman Kantor Bupati Belu sekitar satu jam lamanya. Upacara dihadiri undangan dari unsur tokoh agama, pimpinan Forkompinda plus, pimpinan OPD, Ketua Dekranasda, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. Sedangkan peserta upacara dari unsur TNI-Polri, Pol PP dan ASN. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved