Breaking News:

Bupati Belu, Willybrodus Lay Minta Orangtua Cek Perkembangan Anak

Rapat Paripurna ke XX Wadah Kerja Sama Keluarga Suria (WK2S) SMA Katalik Suria Atambua yang bertempat di GOR L.A Bone

POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Rapat Paripurna ke XX Wadah Kerja Sama Keluarga Suria (WK2S) SMA Katolik Suria Atambua yang bertempat di GOR L.A Bone, Sabtu (15/8/2020). 

Bupati Belu, Willy Lay Minta Orangtua Cek Perkembangan Anak

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA--Bupati Belu, Willybrodus Lay menghadiri Rapat Paripurna ke XX Wadah Kerja Sama Keluarga Suria (WK2S) SMA Katalik Suria Atambua yang bertempat di GOR L.A Bone, Sabtu (15/8/2020).

Rapat Paripurna adalah rapat keluarga SMA Katolik Suria yang diselenggarakan setiap tahun untuk membahas segala hal berkaitan dengan sekolah.

Rapat Paripurna ke XX ini dipimpin Ketua WK2S SMA Katolik Suria  Drs.Kornelius Besin didampingi Kepala Sekolah, Rm.Benyamin Seran, Pr, Bupati Belu, Willybrodus Lay dan Ketua Yayasan As'tanara Keuskupan Atambua.

Dalam sambutannya, Bupati Willy Lay mengungkapkan, 20 persen
pendidikan difasilitasi oleh guru atau menjadi tanggung jawab guru dan sekolah. Sementara pendidikan 80 persen pendidikan menjadi tanggung jawab orangtua atau keluarga di rumah.

Oleh karena itu, para orangtua diminta untuk selalu berdialog dengan anak, serta mengecek perkembangan anak selama menuntut ilmu di sekolah. Hubungan komunikasi yang efektif antara orangtua dan anak menjadi hal penting dalam mendukung tumbuh kembang anak, baik secara koginitif maupun sikap dan tingkah laku.

"Sebagai Bupati, saya menghimbau agar orangtua harus sering-sering berdialog dengan anak agar mengetahui perkembangan anak selama menuntut pendidikan di sekolah", kata Bupati Willy Lay.

Lebih lanjut, Willy Lay memotivasi siswa-siswi SMA Katolik Suria agar bersama orang tua merencanakan studi lanjut yang bermutu sehingga bisa menempati lapangan kerja secar langsung.

Bupati Willy Lay menghimbau kepada siswa agar tetap mentaati protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kepala SMA Katolik Suria Atambua, Rm. Benyamin Seran, Pr dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua yang terhimpun dalam sebuah wadah kekeluargaan SMAK Auria atas dedikasi kepada sekolah sehingga SMAK Suria semakin berkualitas.

Pihak sekolah tetap mengharapkan bantuan moril dan materil dari WK2S kepada sekolah sehingga perjalanan SMAK Suria semakin tahun makin berkualitas.

Siswa SMPN 1 Atambua Dibekali Pengetahuan Jurnalistik

Berbagai Reaksi pada Tubuh Relawan Setelah 24 Jam Disuntik Vaksin Covid-19, Ngantuk yang Tidak Biasa

Ini 4 Penyakit yang Sering Mengintai Pria 40 Tahun ke Atas, Salah Satunya Kanker Prostat

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 1.100 orang tua murid. Kegiatan tersebut tetap menerapkan protokol Covid-19. Kegiatan dimeriahkan oleh putra putri teater SMAk Suria. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved