Breaking News:

Puskesmas Silawan dan Haliwen Dapat APD dari Yayasan Kopernik Bali

Puskesmas Silawan dan Puskesmas Haliwen yang terletak di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu mendapat APD dari Yayasan Kopernik Bali

POS-KUPANG.COM/TENIS JENAHAS
Penjabat Sekda Belu, Drs. Marsel Mau Meta menyerahkan bantuan APD untuk Puskesmas Silawan dan Haliwen, Senin (3/8/2020). 

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Puskesmas Silawan dan Puskesmas Haliwen yang terletak di Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu mendapat bantuan Alat Pelindung Diri ( APD) dari Yayasan Kopernik Bali.

Bantuan APD tersebut diserahkan Penjabat Sekda Belu, Drs. Marsel Mau Meta, Senin (3/8/2020). Jenis APD yang diberikan yakni, masker, hand sanitizer, sarung tangan dan baju hazmat.

Usai penyerahan, Penjabat Sekda Belu, Drs. Marsel Mau Meta mengatakan, bantuan APD tersebut berasal dari Yayasan Kopernik Bali yang peduli dengan Pemkab Belu untuk penanganan Covid-19. Kepedulian dari Yayasan Kopernik ini dibuktikan dengan sumbangan APD kepada dua puskesmas yakni Puskesmas Silawan dan Haliwen.

119 KK Desa Kakaniuk Terima BLT Tahap I Bulan Ketiga

Keberadaan bantuan ini juga merupakan upaya pemerintah yang membangun relasi dengan berbagai donatur untuk sama-sama menangani Covid-19. Bantuan yang diberikan ini diperuntukan bagi tenaga medis agar bisa melindungi diri dari bahaya Covid-19. Pemerintah berkewajiban melindungi tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

"Pemerintah Kabupaten Belu terus berupaya untuk melindungi serta menjaga kesehatan serta keselamatan dari para tenaga medis yang ada di Kabupaten Belu, dengan cara menyalurkan bantuan berupa APD bagi Puskesmas maupun Rumah Sakit, karena tanpa para Tenaga Medis siapa lagi yang akan membantu dan melayani masyarakat jika sakit", ujar Marsel Meta.

PMI Asal Sumba Timur yang Meninggal di Malaysia Negatif Covid-19

Untuk diketahui, bantuan yang sama dari Yayasan Kopernik merupakan tahap kedua. Tahap pertama, bantuan APD diserahkan untuk manajemen RSUD Atambua. Kali ini bantuan yang sama disalurkan untuk dua puskesmas.

Pemerintah menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Kopernik Bali yang telah memberikan bantuan APD kepada Pemkab Belu. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved