Breaking News:

Ternyata Saat Membantu Djoko Tjandra, Prasetijo Utomo Terbitkan Surat Atas Nama Kabareskrim Polri

"Saat awal kami periksa, yang bersangkutan Prasetijo Utomo, mengelak. Tapi akhirnya mengakui bahwa menerbitkan surat untuk Djoko Tjandra."

Kompas.com
Buronan Djoko Tjandra saat berada di Gedung Bareskrim Polri, Kamis (30/7/2020) malam setelah tiba di Indonesia dalam kawalan ketat aparat keamanan. Djoko Tjandra ditangkap di apartemennya di Kuala Lumpur, Malaysia. 

Ternyata Saat Membantu Djoko Tjandra, Prasetijo Utomo Terbitkan Surat Atas Nama Kabareskrim Polri

POS-KUPANG.COM -- Kabareskrim Polri, Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo mengatakan hal yang mengejutkan tentang kelakukan Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo saat membantu pelarian Djoko Tjandra.

Ternyata saat membantu Djoko Tjandra ketika berada di Indonesia, baru-baru ini, Prasetijo Utomo yang menerbitkan surat untuk perjalanan sang buronan dari Jakarta-Kalimantan.

Prasetijo Utomo menerbitkan surat itu tanpa diketahui institusi. Bahkan surat perjalanan untuk Djoko Tjandra tersebut, ditandatangani atas nama Kabareskrim.

Dalam tayangan Kompas.TV Live, Sabtu (1/8/2020), Kabareskrim, Komisaris Jenderal (Komjen) Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan secara gamblang tentang peran Prasetijo Utomo dalam kasus pelarian buronan Djoko Tjandra itu.

Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan, bahwa selama ini dirinya tidak tahu kalau teman seangkatan semasa Akpol tahun 1991, yakni Prasetijo Utomo turut membantu pelarian buronan Djoko Tjandra.

Kapolri Idham Aziz Sebut: Djoko Tjandra Itu Orangnya Licik, Selalu Berpindah-Pindah Tempat

Buronan Djoko Tjandra dan Anak Buahnya Brigjen (Pol) Prasetijo Utomo Sama-Sama Tempati Rutan Salemba

Buronan Djoko Tjandra Dijebloskan Ke Rutan Salemba Sejak Jumat Malam, Begini Aktivitasnya!

Olehnya, kata Listyo, ketika tersiar kabar bahwa Prasetijo Utomo terbitkan surat untuk perjalanan Djoko Tjandra Jakarta - Kalimantan, pihaknya lantas melakukan pemeriksaan.

"Saat awalnya kami periksa, yang bersangkutan Prasetijo Utomo, mengelak. Tapi akhirnya diakui bahwa telah menerbitkan surat n Djoko Tjandra," ungkap Listyo Sigit Prabowo.

Dalam surat tersebut, kata Listyo, Prasetijo Utomo membubuhkan tanda tangan atas nama Kabareskrim. Sementara surat itu tidak diketahui sama sekali.

"Jadi surat perjalanan untuk buronan Djoko Tjandra itu ditandatangani atas nama Kabaraskrim. Sementara saya tidak tahu hal itu," ujar Listyo.

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved