Breaking News:

Berita Kabupaten Malaka

Umat Muslim di Malaka Dapat 7 Ekor Sapi Bantuan Pemerintah

Umat Muslim di Kabupaten Malaka yang tersebar pada 5 Masjid yakni Masjid Agung Al Jihad Betun, Masjid Al Qdar Betun, Al Falah Kletek, Aqodah Kompi D

Penulis: Edy Hayong | Editor: Ferry Ndoen
Ket foto : Edi Hayong.
Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H didampingi Ketua MUI Malaka, Haji Zaenal Muttakim ketika menyerahkan sapi secara simbolis dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, Rabu (29/7)   

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM I BETUN--Umat Muslim di Kabupaten Malaka yang tersebar pada 5  Masjid yakni Masjid Agung Al Jihad Betun, Masjid Al Qdar Betun, Al Falah Kletek, Aqodah Kompi D Kada dan Nurassalam Kompi A Morukren, mendapat bantuan 7 ekor sapi dalam mendukung Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020.

Bantuan hewan kurban ini yakni 2 ekor sapi bantuan Gubernur NTT dan 5 ekor sapi bantuan Bupati Malaka. Penyerahan bantuan hewan kurban ini diserahkan langsung pemerintah diwakili Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H.

Perwakilan 5  Takmir yang menerima bantuan sapi pada Hari Raya Idul Adha di Malaka,  Ustad A Rauf saat penyerahan secara simbolis di kawasan Masjid Al Qdar Betun, Rabu (29/7) menyampaikan terima kasih kepada pemerintah NTT dan Pemkab Malaka.

Dijelaskan,  setiap tahun perayaan Idul Adha di Malaka, sudah rutin pemerintah memberikan bantuan hewan kurban seperti sapi. Pada tahun-tahun sebelumnya, bantuan sapi hanya diberikan pada  3 Masjid. Namun di tahun 2020 ini meningkat menjadi  5 Masjid ditambah lagi bantuan dari Gubernur NTT  2 ekor sapi.

"Saya atas nama para Takmir mengucapkan limpah terima kasih. Mudah-mudahan ini bukan tahun terakhir tapi berkelanjutan," kata Ustad Rauf.

Dirinya juga menyatakan kekagumannya karena saat ini bantuan sapi yang diberikan berbeda seperti tahun sebelumnya. Biasanya panitia hari raya menerima  sapi berwarna hitam dan coklat, tapi saat ini sapi yang disumbangkan berwarna putih.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, MPH dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, Donatus Bere menegaskan, bantuan hewan kurban kali ini sebanyak 7 ekor dimana 5 ekor dari Pemkab Malaka dan 2 ekor dari Pemprov NTT.

Tiga Tersangka Peragakan 83 Adegan Saat Bunuh Pria Asal Papua di Nagekeo, Dipukul Pakai Balok

"Atas nama pemerintah dan warga Malaka, saya ucapkan selamat merayakan Idul Adha bagi umat Muslim di daerah ini,  semoga umat diberikan keberkahan," ujar Bupati Stefanus.

Bupati yang akrab disapa SBS ini mengajak umat untuk  bersatu, tetap solid membangun kerjasama dengan  pemerintah dalam pembangunan.

"Saya mengajak umat daerah ini untuk tetap berbuat kebaikan dan berdoa untuk  bangsa dan negara khususnya daerah Malaka. Melalui momen Idul Adha ini mari kita  ambil hikmah dan semangat bekerja untuk Malaka yang lebih baik. Semoga bantuan ini membawa kebaikan bagi kita semua," pesan SBS.(*)

 

Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H didampingi Ketua MUI Malaka, Haji Zaenal Muttakim ketika menyerahkan sapi secara simbolis dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, Rabu (29/7)

 
Sekda Malaka, Donatus Bere, S.H didampingi Ketua MUI Malaka, Haji Zaenal Muttakim ketika menyerahkan sapi secara simbolis dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020, Rabu (29/7)   (Ket foto : Edi Hayong.)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved