Breaking News:

3.100 Ternak Sapi dari Belu Sudah Dikirim, Simak Daerah Tujuannya !

data terkahir Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menunjukan, populasi ternak sapi di Kabupaten Belu sebanyak 71.731 ekor.

POS KUPANG.COM/TENI JENAHAS
KADIS--Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Belu, Nikolaus Umbu Birri 

3.100 Ternak Sapi dari Belu Sudah Dikirim, Simak Daerah Tujuannya

POS KUPANG.COM| ATAMBUA---Kuota atau jatah pengiriman ternak sapi untuk Kabupaten Belu tahun 2020 sebanyak 4.000 ekor. Sampai dengan kondisi Juli 2020, jumlah ternak sapi yang dikirim sebanyak 3.100 ekor. Daerah tujuan pengriman adalah Jawa dan Kalimantan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Nikolaus Umbu Birri kepada Pos Kupang.Com, Selasa (28/7/2020).

Menurut Nikolaus, untuk permintan khusus Idul Adah tahun 2020 tidak ada. Sedangkan, kuota pengiriman ternak sapi untuk Kabupaten Belu tahun 2020 sebanyak 4.000 ekor. Sampai dengan Juli 2020, ternak sapi yang sudah dikirim berjumlah 3.100 ekor. Daerah tujuan adalah Jawa dan Kalimantan.

"Kuota pengiriman untuk Kabupaten Belu tahun ini sebanyak 4.000 ekor dan sudah dikirm sebanyak 3.100 ekor ke Jawa dan Kalimantan", kata Nikolaus.

Lanjut Nikolaus, data terkahir Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan menunjukan, populasi ternak sapi di Kabupaten Belu sebanyak 71.731 ekor.

"Populasi sapi untuk Kabupaten Belu sesuai data terakhir dari lapangan sebanyak 71.731 ekor", pungkasnya.

Nikolaus menambagkan, populasi ternak sapi terus meningkat karena masyarakat serius mengembangkan ternak dan pemerintah terus mendorong petani ternak untuk terus memelihara ternak sapi.

UD Bina Tani di Kabupaten Nagekeo Kirim 225 Hewan Kurban ke Pulau Jawa

Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole : Jangan Jadikan Pilkada Sebagai Alasan Indisipliner

Kabupaten Belu merupakan satu dari sekian kabupaten di NTT sebagai penghasil ternak sapi. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved