Breaking News:

Dinas P2PA dan Forum Anak Peringati HAN, Pastikan Anak Tetap Gembira di Tengah Covid-19

Nuansa putih mewarnai perayaan Hari Anak Nasional ( HAN) Tingkat Kota Kupang tahun 2020 yang digelar di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang

Doc Humas Pemkot Kupang
Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman Man, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba tik tok di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Kamis (23/7/2020). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Nuansa putih mewarnai perayaan Hari Anak Nasional ( HAN) Tingkat Kota Kupang tahun 2020 yang digelar di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Kamis (23/7/2020).

Panitia, pengurus Forum Anak dan anak-anak yang hadir tak hanya mengenakan kaos yang didesain seragam tersebut, tetapi juga dimodifikasi dengan sal dan selempang adat tenun NTT.

Menyambut dan memperingati HAN tingkat Kota Kupang, maka Dinas P2PA bersama Forum Anak Kota Kupang telah melakukan beberapa kegiatan yang dilaksanakan secara virtual atau online.

Yung Boimau: Saya Tanggungjawab Perbaikan Jalan Seo Bill, Desa Sei

Seperti workshop penyusunan suara anak kota Kupang pada (18/6) konferensi anak daerah tingkat kota kupang tahun 2020 (6-8/7) lomba online, salah satunya sing competition (9-17/7). Pemenang sing competition ini juara I disabet oleh Ian Kaesmetan dari Kelurahan Nunhila, Melati dari Kelurahan Bonipoi dan E G Wakano dari Kelurahan Sikumana.

Anak-anak pun yang kebetulan hadir nampak gembira menerima hadiah yang diserahkan langsung oleh Wakil Wali Kota Kupang, dr Herman Man.

ABS Kembali Menahkodai Partai Beringin di Malaka

Pada puncak perayaan yang dilaksanakan hari ini juga bersamaan dengan Pengukuhan Pengurus Forum Anak Kota Kupang tahun 2020/2021.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada anak-anak di LKPA Kupang, Pannti Asuhan Sonaf Manekat, Panti Asuhan Al Hikmah, Panti Asuhan Kasih Agape, Anak Jalanan dan Pemulung semala (23-24/7).

Ketua Panitia, Joshua N. P. W. Leha, menyampaikan peringatan HAN di tengah pandemi Covid-19 ini adalah momentum meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia umumnya dan kota Kupang khususnya.

Baik orangtua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminisasi serta memastikan segala hal yang terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak secara optimal.

Dalam perayaan HAN tingkat kota Kupang tahun 2020, dilaksanakan beberapa kegiatam termaksud pengukuhan forum anak tahun 2020/2021.

Kata Joshua tujuan perayaan HAN sebagai bentuk penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak anak sebagai generus penerus bangsa. Namun secara khusus mempunyai beberapa tujuan.

Pertama, memberikan pemahaman bahwa anak merupakan generasi penerus cita-cita, perjuangan bangsa dan karenanya anak harus memiliki bekal, keimanan, kepribadian, kecerdasan, keterampilan, jiwa dan semangat kebangsaan serta kesegaran jasmani agar dapat bertumbuh dan berkembang menjadi manusia yang berbudi luhur, bersusila, cerdas dan bertakwa kepada Tuhan YME.

Kedua, mendorong pemerintah, dunia usaha, lembaga kemasyarakatan, dunia pendidikan dan media massa menjadi leading sektor untuk melakukan kerja-kerja aktif yang berimplikasi terhadap tumbuh kembang dengan cara melakukan pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak di sektor masing-masing,

Ketiga, mendorong terwujudnya Indonesia Layak Anak atau IDOLA tahun 2030,
Keempat, menurunkan angka kekerasan terhadap anak,

Kelima, meningkatkan peran keluarga dalam pengasuhan dan

Keenam memastikan anak-anak tetap di rumah dan bergembira pada masa Covid-19.
Perayaan HAN Tingkat Kota Kupang tahun 2020 ini bertemakan Anak Terlindungi, Indonesia Maju, dengan tagline Anak Kota Kupang Gembira di Rumah. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati).

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved