Breaking News:

Corona di NTT

VIDEO - Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Sikka Terkait Kematian KNP di RSU Maumere

VIDEO - Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Sikka Terkait Kematian KNP di RSU Maumere

Penulis: Aris Ninu | Editor: Jhony Simon Lena

VIDEO - Ini Penjelasan Kadis Kesehatan Sikka Terkait Kematian KNP di RSU Maumere

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Kepala Dinas Kesehatan Sikka, Petrus Herlemus menegaskan, KNP, pria asal Sikka yang bekerja di Jakarta lalu meninggal dunia saaat dirawat di Ruangan Isolasi RSUD Maumere adalah pasien probable Covid-19.

“Pasien yang meninggal dunia ini adalah warga Watubala, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. Pasien dengan status probable Covid-19 artinya yang bersangkutan masih suspek Covid-19 dengan gejala seperti ISPA berat dan meninggal dengan tanpa konfirmasi. Artinya belum jalani tes swab dan belum dipastikan positif atau negatif Covid-19, tetapi dengan gejala yang ada disimpulkan mengarah ke arah Covid-19. KNP juga dengan penyakit penyerta yakni gagal ginjal. Yang mana saat datang ke RSUD Maumare dengan keluhan sesak nafas, flu batuk. Kemudian mau dilepas selang cuci darahnya ternyata diarahkan ke ruang isolasi dan pada dini hari tadi meninggal dunia," kata Petrus.

Video-BREAKING NEWS: Seekor Ikan Paus Terdampar di Pantai Nunhila Kota Kupang

VIDEO - PDP yang Meninggal di Sumba Timur Pernah Berobat ke Kupang

VIDEO - TRIBUN WIKKI: Berburu Sunset di Negeri Diatas Awan Wolobobo Ngada Flores

Ia menegaskan, dalam kesimpulan dan penyelidikan pihaknya KNP dimasukkan dalam probable.

"KNP probable maka penanganan penguburannya melalui protokoler kesehatan. Pihaknya telah mengirimkan Tim Epidemioligi untuk memastikan status korban.Dari tim epidemologi dan diskusi dengan dokter yang menangani pasien kesimpulannya adalah probable Covid-19,” papar Petrus.

Sebelumnya, KNP (35), pria asal Kabupaten Sikka yang bekerja sebagai satpam di salah satu perusahaan di Jakarta Barat meninggal dunia di ruangan isolasi RSUD Maumere, Selasa (21/7/2020) pagi.

KNP adalah pelaku perjalanan dari Jakarta ke Maumere. Di mana ia tiba di Maumere pada Rabu (15/7/2020).

Ia tiba dari Jakarta menggunakan pesawat dan langsung menuju ke Holak, Desa Runut, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka. Ia ke Maumare guna berobat di dukun kampung.

Kemudian pada pada tanggal 18 Juli 2020 korban datang di rumah orang tuanya di Watubala, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete.

Data yang diperoleh POS-KUPANG.COM di RSUD Maumere, Selasa (21/7/2020) pagi menjelaskan, pada tanggal 20 Juli 2020 itu korban diantar oleh keluarga ke dokter praktek di Maumere guna mendapat perawatan medis dan pada saat itu juga, dokter langsung merujuk korban ke RSUD TC Hillers Maumere guna ditangani oleh para dokter.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved