Breaking News:

Komsos Kreatif

VIDEO - Jalin Persaudaraan Antar Perguruan Silat, Kodim TTS Gelar Komsos Kreatif

VIDEO - Jalin Persaudaraan Antar Perguruan Silat, Kodim TTS Gelar Komsos Kreatif

Penulis: Dion Kota | Editor: Jhony Simon Lena

VIDEO - Jalin Persaudaraan Antar Perguruan Silat, Kodim TTS Gelar Komsos Kreatif

POS-KUPANG.COM | SOE - Kodim 1621 TTS menggelar kegiatan komunikasi sosial (Komsos) antar perguruan silat yang ada di Kabupaten TTS, Kamis (9/7/2020) di Markas Kodim TTS. Kegiatan yang diikuti perguruan pencak silat PSHT, IKS dan Perisai Diri diisi dengan aneka atraksi belah diri.

Dalam arahannya Dandim TTS 1621 TTS, Letkol CZI Koerniawan Pramulyo mengatakan, kegiatan Komsos dimaksudkan untuk mempererat tali persaudaraan antar perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten TTS hal ini sekaligus sebagai langkah antisipasi untuk mencegah terjadinya bentrok antar perguruan silat.

Selain itu, kegiatan yang baru pertama kali digelar tersebut juga dimaksudkan untuk menjaga dan melestarikan budaya bangsa yaitu Pencak Silat.

" Kegiatan ini kita gelar untuk melestarikan budaya bangsa yaitu Pencak Silat agar tidak diklaim oleh negara lain. Selain itu, melalui kegiatan ini kita ingin mengakrabkan sesama anggota perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten TTS," Ungkap Koerniawan.

Ni'i Wangsir, penanggungjawab teknis perisai diri TTS, Viktor Tavares, Wakil Ketua Cabang IKS Kabupaten TTS dan Mu Misa, Ketua cabang Kabupaten TTS PSHT memberikan apresiasi tinggi kepada Kodim TTS yang menggelar Komsos Kreatif yang melibatkan perguruan Pencak Silat di Kabupaten TTS. Melalui kegiatan tersebut, bisa dijalin tali persaudaraan guna menjaga kerukunan antar perguruan pencak silat. Oleh seba itu, mereka mendorong agar kegiatan tersebut bisa menjadi ajang tahunan.

" Ini kegiatan sangat positif dan manfaatnya sangat bagus. Kita dorong agar bisa jadi kegiatan tahunan," pinta ketiganya.

Pantauan POS-KUPANG. COM, Kegiatan Komsos Kreatif dibuka secara resmi oleh Dandim Koerniawan. Kegiatan yang berlangsung selama sehari ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten TTS, Lusi Tusalakh. Kegiatan ini diisi dengan anek atraksi juri dari ketiga perguruan silat tersebut. Salah satu atraksi yang menyita perhatian adalah atraksi empat orang anggota PSHT yang dalam posisi berbaring digilas dengan sepeda motor. Kamis, 9 Juli 2020 (POS-KUPANG.COM, Dion Kota)

Tonton, Like, Share, Subscribe Youtube Channel POS-KUPANG.COM

Ingat SUBSCRIBE, SHARE dan tinggalkan jejak di kolom KOMENTAR.

Update info terkini via ONLINE : https://kupang.tribunnews.com/

INSTRAGAM poskupangcom : https://www.instagram.com/poskupangcom/?hl=id

FACEBOOK : POS-KUPANG.COM: https://bit.ly/2WhHTdQ

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved