Breaking News:

Update Corona Sumba Timur : 116 Sampel Swab Belum Ada Hasil

Sebanyak 116 sampel swab dari Kabupaten Sumba Timur belum ada hasil. Total sampel atau spesimen swab yang dikirim sampai saat ini

POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur, dr. Chrisnawan Try Haryantana 

Update Corona Sumba Timur - 116 Sampel Swab Belum Ada Hasil

POS-KUPANG.COM|KUPANG-- Sebanyak 116 sampel swab dari Kabupaten Sumba Timur belum ada hasil. Total sampel atau spesimen swab yang dikirim sampai saat ini sebanyak 399 sampel.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Posko Percepatan Pencegahan dan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sumba Timur, Selasa (7/7/2020), menyebutkan, sampel swab yang dikirim untuk diperiksa PCR di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof.WZ.Johannes Kupang sebanyak 399 sampel.

Dari jumlah itu, ada tiga sampel yang belum ada hasil dan 116 sampel swab terkonfirmasi negatif. Hasil laboratorium ada 21 sampel positif, sedangkan 262 sampel terkonfirmasi negatif.

Pasien positif Covid-19 sebanyak 12 orang. Sembilan orang telah sembuh dan masih ada tiga yang dirawat di RSUD Umbu Rara Meha Waingapu.

Pelaku perjalanan di Sumba Timur sebanyak 6.182 orang dengan rincian, 5.161 orang telah selesai masa karantina mandiri dan 1.021 orang masih karantina mandiri.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 181 orang dan 179 orang telah selesai dipantau dan dua orang masih dipantau.

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak empat orang dan keempatnya telah selesai dipantau.

Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 198 orang dan 53 orang selesai dipantau dan ada 145 orang yang masih dalam pemantauan.Kepala Dinas Kesehatan Sumba Timur,dr. Chrisnawan Try Haryantana sebelumnya
mengimbau masyarakat Sumba Timur supaya tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah dikeluarkan oleh WHO dan juga dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten.

Panen Hadiah Simpedes BRI Larantuka, Pangkrasius Bawa Pulang Mobil Mewah

Tak Sekedar Bumbu Dapur, Ternyata Ketumbar Memiliki 7 Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Mari Mengenal Tentang Kromium dan Cara Mencegahnya Moms

"Mari kita taati semua protokol kesehatan, social distancing dan physical distancing. Tetap di rumah, jika terpaksa keluar maka gunakan selalu masker dan rajin cuci tangan," kata Chrisnawan.(Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved