Breaking News:

Puskesmas Hauhasi

VIDEO - Pansus LKPJ Dapati Puskesmas Hauhasi Belum Tuntas, Kenapa Belum di PHK?

VIDEO - Pansus LKPJ Dapati Puskesmas Hauhasi Belum Tuntas, Kenapa Belum di PHK?

VIDEO - Pansus LKPJ Dapati Puskesmas Hauhasi Belum Tuntas, Kenapa Belum di PHK?

POS-KUPANG.COM | SOE - Pansus LKPJ Bupati TTS Tahun 2019 kembali melakukan uji petik, Sabtu (4/7/2020). Salah satu lokasi yang dikunjungi adalah Puskesmas Hauhasi, Kecamatan Toianas.

Pansus LKPJ yang dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD TTS, Yusuf Soru melakukan uji petik terhadap bangunan puskesmas Protaip yang dibangun pada tahun 2019 lalu.

VIDEO - Dua Korban Meninggal Kapal Motor Tenggelam di Selat Pukuafu Dievakuasi Petugas Rescue SAR

VIDEO - BREAKING NEWS : Kapal Motor Tenggelam di Selat Pukuafu, Baru Dua Penumpang Selamat

VIDEO - Senyum Anak Panti Asuhan Eugene Schmitz Terima Bantuan Dari Bank NTT Lewoleba

Dalam uji petik tersebut, Pansus mendapati bangunan Protaip Puskesmas Hauhasi ternyata belum selesai dikerjakan. Kaca pintu bagian depan puskesmas dan beberapa item pekerjaan lainnya belum selesai dikerjakan.

Bangunan senilai 4,3 Miliar yang dikerjakan oleh PT Karya Fencia Jaya Mandiri diketahui dua bulan terakhir sudah tak ada lagi aktifitas pekerjaan.

Edy Gunawan, Kepala tukang mengaku, akibat kekurangan bahan bangunan yang didistribusikan PT Karya Fencia Jaya Mandiri, sisa pekerjaan puskesmas Hauhasi belum bisa diselesaikan. Dirinya sudah berbicara kepada pihak rekanan namun pendistribusian bahan bangunan tersendat-sendat.

"Jujur pak kami kekurangan bahan bangunan. Dari pihak rekanan sejak Desember distribusi bahan bangunan tersendat-sendat. Akibatnya, dua bulan terakhir, tidak ada aktivitas pekerjaan," jelas Edy.

Melihat fakta pekerjaan Puskesmas Hauhasi yang belum tuntas, Pansus LKPJ sangat menyayangkan. Pekerjaan yang seharusnya tuntas pada tahun 2019, harus terbawa hingga pertengahan tahun 2020.

Pansus mempertanyakan kenapa rekanan yang mengerjakan pekerjaan tersebut belum di PHK padahal, pekerjaan di lapangan tidak jalan.

"Kenapa di Puskesmas Hauhasi rekanannya tidak di PHK pada Desember 2019 lalu seperti rekanan yang lain yang tidak menyelesaikan pekerjaan pada akhir tahun 2019. Kami akan minta pihak Pemda untuk menjelaskan hal ini," ungkap Wakil Ketua Pansus, Uksam Selan.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Jhony Simon Lena
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved