Breaking News:

Dandim Kupang Ingin Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Komandan Kodim 1604/Kupang, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu selaku Dansatgas TMMD menyebut penyuluhan Covid-19 tersebut sengaja diberikan

Dok Pribadi untuk POS-KUPANG.COM
Dandimm 1604 Kupang Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu dan istri 

POS-KUPANG.COM | KUPANG- Pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 tahun 2020 Kodim 1604/Kupang memasuki hari ketiga. Pelaksanaan kegiatan meliputi sasaran program fisik maupun nonfisik.

Di tengah suasana new normal, salah satu aspek yang menjadi perhatian Kodim 1604 Kupang adalah penerapan protokol kesehatan Covid-19 di masyarakat. Kodim 1604/Kupang bekerjasama dengan Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang Dokter Puji L. K. Rewo Kaho memasukkan unsur Covid-19 sebagai sasaran non fisik.

Kodim bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang menggelar sosialisasi dan penyuluhan bertempat di Aula Kantor Desa Oebesi, Kecamatan Amarasi Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (4/7).

Gubernur Ingatkan Bangun NTT Dimulai Dengan Riset

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Kupang dr. Puji L. K. Riwo Kaho menyampaikan materi dan penyuluhan tentang pencegahan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Poin penyuluhan tersebut meliputi cara hidup bersih, dengan menjaga kebersihan diri seperti mencuci tangan di bawah air mengalir menggunakan sabun atau dengan hand sanitizer, menjaga jarak, menjaga kesehatan diri dengan sering berolahraga dan yang paling wajib adalah menggunakan masker saat keluar rumah.

5 Ibu Laporkan Admin Arisan Online ke Polda NTT karena Dirugikan Hingga Ratusan Juta

Komandan Kodim 1604/Kupang, Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu selaku Dansatgas TMMD menyebut penyuluhan Covid-19 tersebut sengaja diberikan untuk meminimalisir terjadinya penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Kupang Khususnya di Desa Oebesi Kecamatan Amarasi Timur.

"Penyuluhan ini sangat penting dalam memperdalam wawasan masyarakat tentang bahaya Covid-19. Virus Corona ini sudah menjadi musuh bersama. Maka itu untuk pencegahan dan memutus mata rantai, seluruh komponen harus bergerak bersama dalam mengikuti himbauan pemerintah," kata Letkol Inf Jimmy.

Dandim 1604/Kupang berharap dengan adanya penyuluhan tentang Covid-19, masyarakat lebih memahami tentang Covid-19 sehingga bisa mencegah dan menjaga diri supaya terhindar dari Covid-19. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Hermina Pello
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved