Ranperda Penyertaan Modal BUMD Usulan Pemerintah Provinsi NTT, Ini Kata Ketua Bapemperda

DPRD NTT melalui Bapemperda memberi tanggapan terhadap dua Ranperda usulan pemerintah provinsi

POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Ketua Bapemperda DPRD NTT Emanuel Kolfidus 

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi NTT ( DPRD NTT) melalui Bapemperda memberi tanggapan terhadap dua Ranperda usulan pemerintah provinsi.

Dua ranperda tersebut, masing masing Ranperda tentang Penyertaan Modal Pada PT Kawasan Industri Bolok dan Ranperda tentang Tambahan Penyertaan Modal Terhadap PT Jamkrida NTT.

Ketua Bapemperda DPRD NTT, Emanuel Kolfidus mengatakan pihaknya telah melakukan proses pembentukan Perda. Secara teknis, anatomi dua ranperda yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi NTT sesuai dengan kaidah pembentukan hukum daerah.

JPIC SVD Ruteng Dukung Gerakan asyarakat Tolak Pabrik Semen di Luwuk, Ini Alasannya

"Kita sudah melakukan proses pembentukan Perda, secara teknis perundangan, seluruh anatomi dua Ranperda ini, sudah sesuai dengan kaidah pembentukan produk hukum daerah," ujar politisi PDIP yang akrab disapa EK.

Ia menjelaskan, jika disetujui untuk diperdalam maka pihaknya berharap produk hukum tersebut dapat efektif dalam rangka kemakmuran masyarakat NTT.

"Jika diseutujui DPRD untuk diperdalam, maka kita tentu sangat mengharapkan efektivitas demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat Nusa Tenggara Timur," jelasnya.

Sambut Hari Bhayangkara ke-74, Anggota Polda NTT Terus Gelar Baksos Bagi Sembako Bagi Warga

Menurutnya, regulasi merupakan hal yang penting sebagai dasar perjuangan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. "Inilah manfaat dari pentingnya regulasi sebagai dasar bekerja dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat," tambahnya.

Sebelumnya, dalam tanggapannya, dalam rapat paripurna yang berlangsung pada Senin (29/6), Bapemperda mengapresiasi pemerintah provinsi yang mengusulkan serta menyampaikan penjelasan terkait dua ranperda tersebut.

Penjelasan pemerintah tersebut, menjadi bahan masukan bagi dewan, selain tanggapan umum fraksi dan hasil sidang komisi.

Bapemperda DPRD NTT merekomendasikan kepada DPRD untuk memberi persetujuan untuk dua Ranperda usulan pemerintah provinsi untuk diundangkan menjadi Perda.

Sidang paripurna dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD NTT Inche DP. Sayuna yang didampingi Wakil Ketua Chris Mboeik dan Aloysius Malo Ladi.

Dalam paripurna, hadir Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi beserta Sekda dan para pimpinan OPD Provinsi NTT. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved