Public Service Pos Kupang

Jalan Menuju Rumah Sakit Tanpa Listrik

Ruas jalan sekitar 200 meter menuju RSUD di Kerobo, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya sudah dihotmix

Jalan Menuju Rumah Sakit Tanpa Listrik
POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Jubir Covid-19 SBD, drg.Yulianus Kaleka

POS-KUPANG.COM - SELAMAT pagi Pos Kupang. Kami mau sampaikan bahwa ruas jalan sekitar 200 meter menuju RSUD di Kerobo, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten Sumba Barat Daya sudah dihotmix. Namun sayangnya, pada malam hari jalan tersebut nampak gelap gulita karena tidak ada penerangan lampu listrik di jalan raya tersebut.

Ketiadaan lampu jalan tersebut membuat warga yang hendak ke rumah sakit menjadi kuatir. Apalagi di sepanjang jalan raya masih sepi. Hanya terdapat beberapa rumah warga disepanjang jalan raya menuju rumah sakit itu.

Salome Sebagai Strategi Ketahanan Pangan Lahan Kering

Kekuatiran warga itu terlihat dari keengganan orang untuk mencari ojek keluar dari areal rumah sakit. Sebab, ketika ingin mencari ojek maka warga harus keluar dan melintasi ruas jalan yang tidak ada penerangan tersebut.

Sebagai warga, kami juga merasa heran dan aneh dengan belum adanya lampu penerangan di sepanjang ruas jalan tersebut.

Miris, 13 Puskesmas di TTS Tanpa Dokter

Sebab jalan yang sudah dibangun itu begitu mulus tetapi tanpa diikuti dengan lampu jalan. Padahal jalan tersebut dibangun karena memang ada fasilitas umum yang sangat vital telah dibangun di wilayah itu.

Sebagai warga kami berharap pemerintah segera memasang lampu penerangan listrik di sepanjang jalan raya itu demi memberi kenyaman bagi masyarakat yang melintas terutama pada malam hari.

Kami kuatir jika lampu penerangan tidak segera dibangun di ruas jalan tersebut maka warga yang membutuhkan pelayanan pihak rumah sakit pada malam hari akan enggan ke rumah sakit.

Hal ini tentu tidak kita inginkan bersama. Oleh karena itu kami sangat berharap pemerintah segera memasang penerangan di ruas jalan tersebut. Hal yang sama juga dilakukan di kawasan yang sering dikunjungi warga. erima kasih

David Ngongo Bulu dan Yanti Riene
Warga Sumba Barat Daya

TANGGAPAN

PEMERINTAH bekerjasama dengan PLN lebih mendahulukan memasang lampu listrik dibagian dalam rumah sakit. Semua gedung dalam rumah sakit harus terang. Walaupun belum semua berjalan normal.

Bila suasana penerangan listrik gedung rumah sakit sudah berjalan normal baru akan mempertimbangkan memasang lampu penerangan jalan.

Saat ini, pemerintah memprioritaskan penerangan pelayanan rumah sakit apalagi rumah sakit itu menjadi tempat karantina warga dalam penanganan covid-19 yang lagi mewabah di dunia ini.

Bila kondisi penerangan listrik rumah sakit sudah berjalan normal baru pihaknya memasang lampu penerangan jalan raya menuju rumah sakit tersebut. (pet)

Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat Daya
drg Yulianus Kaleka

Editor: Kanis Jehola
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved