Breaking News:

Bupati Niga Instruksikan Petugas Larang Warga Masuk RSUD BilaTidak Menggunakan Masker

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole menginstruksikan petugas di RSUD Waikabubak melarang masyarakat tidak pakai masker

POS-KUPANG.COM/Petrus Piter
Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona, drg.Bonar B.Sinaga, Pelaksana tugas Sekda Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Kepala badan penanggulangan bencana daerah, Yanis Lubalu, Kepala Dinas PMD, Jefry Dapamerang, Kepala Bagian Humas Setda Sumba Barat,Ridho Samani dan Direktur RSUD Waikabubak, dokter Ando Saragi menggelar jumpa.pers tentang 4 warga positip coroma di RSUD SB, Senin (29/6/2020) 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menginstruksikan petugas di RSUD Waikabubak melarang masyarakat masuk dalam kompleks rumah sakit bila tidak menggunakan masker.

Karena itu para petugas rumah sakit harus bekerja ekstra keras untuk menertibkan masyarakat yang tidak menggunakan masker masuk ke RSUD Waikabubak. Pemerintah sama sekali tidak melarang datang berobat, konsultasi kesehatan ataupun pengunjung asal mentaati protokol kesehatan yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun.

Kabar Duka, Penambang Pasir di Cunca Durang Manggarai Tewas Tertimbun Longsor

Bila masyarakat tidak tertib terhadap protokol kesehatan maka petugas harus menertibkannya dengan melarang yang bersangkutan tidak boleh masuk dalam rumah sakit.

Hal itu demi mencegah terjadinya penularan virus corona di wilayah itu sekaligus mencegah diri tertular virus mematikan itu.

UPDATE Corona di Manggarai: 2 OTG Masih Dipantau

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Dts.Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu ketika menggelar jumpa pers tentang empat warga Sumba Barat positip corona di RSUD Waikabubak, Senin (29/6/2020).

Didampingi juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan virus corona, drg.Bonar B.Sinaga, Pelaksana tugas Sekda Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Kepala badan penanggulangan bencana daerah, Yanis Lubalu, Kepala Dinas PMD, Jefry Dapamerang, Kepala Bagian Humas Setda Sumba Barat,Ridho Samani dan Direktur RSUD Waikabubak, dokter Ando Saragi, Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole lebih lanjut menjelaskan, pemerintah harus tegas menertibkan masyarakat bila tidak menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan memakai sabun demi menjaga keselamatan masyarakat daerah ini. Karena itu terhadap sebagian warga Sumba Barat yang belum sadar melaksanakan protokol.kesehatan agar segera sadar melaksanakannya. Sebab hanya dengan tertib melaksanakan protokol kesehatan maka dapat mencegah diri dari ancaman tertular virus corona.

Selain di rumah sakit, Bupati juga menginstruksikan petugas keamanan pasar segera menertibkan pedagang atau pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved