Breaking News:

Bupati Niga Dapawole Tegaskan RSUD Sumba Barat Siap Rawat Pasien Corona

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menegaskan RSUD Sumba Barat siap menangani pasien tertular virus corona

POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
EMPAT PASIEN—Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole saat memberikan keterangan pers tentang empat orang pasien Covid-19 yang sedang dirawat di RSUD Waikabubak. Senin 29 Juni 2020. 

POS-KUPANG.COM | WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menegaskan rumah sakit umum daerah ( RSUD) Sumba Barat siap menangani pasien tertular virus corona.

Para dokter RSUD Waikabubak mampu menanganinya dan pemerintah daerah telah mempersiapkan semua hal berkaitan dengan kelengkapan RSUD Sumba Barat untuk menangani pasien khusus pasien virus corona.

Karena itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat tidak perlu panik dan merasa takut karena para dokter RSUD Sumba Barat dengan dukungan fasillitas yang tersedia mampu menangani pasien terinfeksi virus corona.

Kasus Stunting di Manggarai Menurun

Bupati Kabupaten Sumba Barat,Drs..Agustinus Niga Dapawole menyampaikan hal itu di Waikabubak, Selasa (30/6/2020).

Menurutnya, diitengah pandemi corona dan seiring Sumba Barat resmi menjadi zona merah akibat 4 warga Sumba Barat terkonfirmasi positip terinfeksi virus corona sesuai hasil pemeriksaan swab oleh rumah sakit umum Prof.WZ Yohanes Kupang tanggal 27 Juni 2020 maka menghimbau seluruh masyarakat Sumba Barat harus waspada dan menjalankan protokol kesehatan didalam kehidupan sehari-hari.

Listrik Padam Empat Kali Rapat Pansus LKPj Bupati Nagekeo Ditunda

Kita tidak bisa main-main lagi dengan kondisi yang terjadi sekarang. Sudah empat orang Sumba Barat terkonfirmasi positip corona dan kita tidak ingin hal itu bertambah ke depannya. Karenanya harus menjalankan protokol kesehatan yakni selalu memakai masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan memakai sabun,' ujarnya.

Ia juga menghimbau masyarakat tidak menggelar kegiatan yang mengundang terjadi kerumunan orang. Hindari kerumunan masa dan mengurangi aktivitas keluar rumah bila tidak mendesak untuk dilakukan. Dan selalu patuh pada protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu, ia menghimbau masyarakat Sumba Barat tetap melaksanakan aktivitas seperti biasa dimasa new normal tetapi tetap taat pada protokol kesehatan yakni selalu mencuci tangan memakai sabun, selalu memakai masker, menjaga jarak, makan makanan bergisi, istirahat teratur, olahraga teratur, menjaga kebersihan rumah dan lingkungan serta lainnya. Bila semua itu terlaksana baik maka dapat mencegah tertularnya virus corona di daerah ini. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Petrus Piter)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved