Breaking News:

Salam Pos Kupang

Jadikan NTT Tanpa Narkoba

Tanggal 26 Juni 2020 merupakan Hari Anti Narkotika Internasional atau disingkat HANI

Jadikan NTT Tanpa Narkoba
Dok
Logo Pos Kupang

POS-KUPANG.COM - Tanggal 26 Juni 2020 merupakan Hari Anti Narkotika Internasional atau disingkat HANI. Penetapan HANI tentunya telah melalui pelbagai pertimbangan atas semua kasus narkotika yang terjadi di seluruh belahan dunia.

Di Indonesia, kasus narkoba pun cukup menonjol. Bahkan persoalan itu telah meluas sampai ke seluruh daerah, termasuk Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Baru-baru ini, seorang oknum anggota DPRD TTU diringkus aparat kepolsian karena kasus narkoba. Wakil rakyat tersebut dinyatakan reaktif narkoba ketika menjalani tes urine.

Pembangunan Pabrik Semen, Untuk Apa?

Pada saat hampir bersamaan, Badan Narkotika Nasional atau BNN Kota Kupang pun menyelenggarakan Video Competition Stop Narkoba.

Kompetisi tersebut digelar untuk kalangan siswa/siswi SMP dan SMA/SMK se-wilayah NTT. Kegiatan itu terselenggara atas kerja sama dengan media Pos Kupang.

Kita tentunya patut memberikan apresiasi atas upaya BNN Kota Kupang dalam menyadarkan generasi penerus bangsa tentang bahaya narkoba.

Peringati HUT Bhayangkara, Polres Sumba Barat Baksos di Rumah Ibadah

Langkah ini mengingatkan kita akan pentingnya upaya pedagogis dalam membentengi anak-anak akan narkoba, sebagai bahaya laten bagi tumbuh kembangnya mereka di kemudian hari.

Namun perlu diingat, bahwa narkotika itu cenderung menyasar kalangan berduit sebagai pengguna. Itu terlihat dari pelbagai kasus yang terjadi di tanah air.

Sedangkan pengedarnya berasal dari kalangan akar rumput, atau masyarakat golongan ekonomi lemah. Dan di NTT, mayoritas penduduk berada pada jenjang tersebut.

Dengan demikian, bila BNN mengenalkan bahaya narkoba pada anak-anak, maka itu tepat adanya. Karena anak-anak dapat menjadi corong bagi kampanye anti narkoba untuk masyarakat luas.

Kita berharap agar kerja sama yang terjalin antara BNN Kota Kupang dengan Pos Kupang saat ini, menjadi langkah awal untuk jalinan kerja sama secara masif di seluruh NTT.

Artinya, semakin masif kampanye stop narkoba melalui media, semakin luas pula pesan tersebut sampai ke hadapan masyarakat. Cara ini tentunya sangat andal dan produktif untuk menghalau narkoba dari NTT.

Kita berharap agar melalui kerja sama ini, semua pihak dapat bergandengan tangan untuk mewujudkan satu tekad mulia, yakni menjadikan NTT sebagai Provinsi Tanpa Narkoba. Semoga. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved