Breaking News:

News

Di Mangarai Timur, Satar Tesem jadi Desa Model PKK Provinsi NTT, Ini Intervensi yang Dilakukan

Bupati Agas sebelum menyerahkan itu mengatakan, TP PKK merupakan organisasi kemasyaratan dan juga sebagai mitra kerja pemerintah

Di Mangarai Timur,  Satar Tesem jadi Desa Model PKK Provinsi NTT, Ini Intervensi yang Dilakukan
POS KUPANG/ISTIMEWA
Bupati Matim, Andreas Agas

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Ropo Robertus

POS KUPANG, COM, BORONG - Bupati Manggarai Timur Agas Andreas SH,M.Hum selaku pembina Tim Penggerak (TP) PKK tingkat Kabupaten menyerahkan 2 orang Kader PKK Propinsi NTT Yosef Sandri Musni dan Efrida Imul.

Kedua orang Kader TP PKK ini diserahkan kepada Pemerintah Desa Satar Tesem sebagai Desa Model PKK Propinsi NTT sekaligus menyerahkan secara Simbolis Bantuan Sosial (Bansos) untuk mahasiswa terdampak Covid-19 bagi 23 mahasiswa di Desa Satar Tesem.

Kegiatan itu berlangsung di Kampung Moncok, Desa Satar Tesem, Senin (22/6).

Hadir saat itu, Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia Wisang Agas, Wakil Ketua TP PKK Manggarai Timur, Ny Alexandrina Jaghur bersama anggota TP PKK Manggarai Timur, Camat Poco Ranaka Alvian Yorand Nengkos, sejumlah pimpinan OPD, Kepala Desa Satar Tesem bersama warga.

Selain itu juga penyerahan peralatan pendukung untuk Desa Model Satar Tesem, Laptop, PC, printer, peralatan olahraga, peralatan PAUD dan tandon air serta closet yang juga diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agas bersama Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur, Ny Theresia.

Bupati Agas sebelum menyerahkan itu mengatakan, TP PKK merupakan organisasi kemasyaratan dan juga sebagai mitra kerja pemerintah yang berfungsi sebagai fasilitator yang membantu mensukseskan program pemerintah sesuai dengan 10 program kerja PKK.

Dikatakannya, Satar Tesem telah dipilih Propinsi NTT sebagai Desa Model PKK Propinsi NTT dan kedua kader PKK ini dipercayakan sebagai kader Desa Model Satar Tesem. Keduanya mengikuti pendidikan bahasa Inggris di Kampung Inggris di Kediri Jawa Timur selama 3 bulan dan 3 bulan di Kupang.

Saat itu Agas juga menitipkan agar pelaksanaan program dan kegiatan PKK di Desa Satar Tasem dengan harapan ilmu dan keterampilan yang diperoleh dapat diterapkan dengan sebaik mungkin demi kemajuan Desa Model itu.

"Saya serahkan kembali kepada orang tua dan masyarakat Desa Satar Tasem, melalui mereka untuk tempat kalian berdiskusi dan belajar bersama untuk membangun desa model ini ke depan semoga lebih baik lagi. Kinerja kalian akan diukur dan harapan ada kemajuan dari hari ke hari, kalian telah ditunjuk menjadi Duta di Satar Tesem karena itu tunjukan yang terbaik,"pinta Bupati Agas.

Ketua TP PKK Kabupaten Manggarai Timur Ny Theresia Wisang Agas juga dalam kesempatan itu meminta kepada Kades dan seluruh masyarakat Desa Satar Tesem untuk mendukung dan membantu kedua Kader PKK tersebut dalam pelaksanaan tugas mereka.

Sebab keberhasilan dalam melaksanakan programnya sangat tergantung pada dukungan Pemdes bersama semua elemen masyarakat di Desa itu.

Selain itu, Ny Theresia juga meminta kepada Pemdes dan masyarakat untuk melakukan kontrol sosial terhadap kedua Kader PKK tersebut agar mereka sukses selama menjalankan tugasnya apalagi usia mereka tergolong masih muda, jika tidak maka bisa diberhentikan.

Kepala Desa Satar Tasem, Hendrikus Bagung mengatakan, terima kasih karena kedua Kader PKK yang juga sebagai anak mereka yang mereka utus sudah kembali. "Semoga kehadiran 2 Kader PKK ini, Desa Model Sater Tesem tetap menjadi Desa Model," ujarnya. *

Penulis: Robert Ropo
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved