Kasus Pencurian Pakan Ternak Milik Paulus di Ruteng, 3 DPO Ditangkap & 1 Orang Serahkan Diri

Tiga orang pelaku pencurian pakan ternak milik Paulus Yonathan Mantara di Gudang Toko Kuda Terbang Ruteng

Penulis: Robert Ropo | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Ketiga DPO (duduk) sedang diamankan 

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Tiga orang pelaku pencurian pakan ternak milik Paulus Yonathan Mantara di Gudang Toko Kuda Terbang Ruteng, Sabtu (13/6/2020) malam, yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang ( DPO) berhasil ditangkap Unit Jatanras Polres Manggarai.

Ketiga DPO tersebut ditangkap di Mano, Kelurahan Mando Sawu, Kecamatan Poco Ranaka, Kabupaten Manggarai Timur, Kamis (18/6/2020) malam sekitar pukul 19.00 Wita. Sedangkan 1 DPO lainya menyerahkan diri.

Kapolres Manggarai, AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.I.K melalui Kasubag Humas Polres Manggarai Ipda Bagus Suhartono menyampaikan itu kepada POS-KUPANG.COM, Jumat (19/6/2020).

Penyidik Kejati NTT Tahan Pengusaha Tersangka Korupsi Bank NTT Cabang Surabaya

Ipda Bagus menjelaskan 3 DPO pelaku pencurian pakan ternak yang berhasil ditangkap unit Jatanras Polres Manggarai itu bernisial FT (27), PS (21) dan YR (21). Sedangkan DPO yang menyerahkan diri berinisial FDB (25).

Dikatakan Ipda Bagus, kini DPO telah diamankan dan telah diserahkan ke Kasubnit 1 unit Pidum Satuan Reskrim Polres Manggarai untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Bawaslu Malaka Rekomendasikan 14 oknum ASN Dugaan Pelanggaran ke Komisi ASN

Ipda Bagus juga mengatakan, dengan ditangkapnya 3 DPO dan 1 DPO menyerahkan diri itu maka total pelaku pencurian Pakan ternak milik korban Paulus sebanyak 12 orang pelaku, dimana 8 orang pelaku berinisial HD (24), BS (20), ED (22), GN (20), EM (22), AM (21), HN (20) dan pelaku berinisial YA (24) diamankan terlebih dahulu, Senin (15/6/2020) pukul 14.30 Wita.

"3 DPO yang ditangkap kemarin dan yang satu DPO menyerahkan diri, Klop 12 tersangka. Sudah tidak ada yang buron,"ungkap Ipda Bagus.

Ipda Bagus juga menjelaskan, para pelaku melakukan aksi mereka di dalam Toko Kuda Terbang, Sabtu tanggal 13 Juni 2020 sekitar jam 24.00 Wita.

Ipda Bagus juga menjelaskan uraian singkat kejadian dimana para pelaku naik tembok di belakang patung Kristus Raja di Toko Tarsan, setelah itu menuju gudang Toko Kuda Terbang penyimpanan pakan ternak dengan cara membobol gerendel jendela dan mengangkat pakan ternak tersebut sebanyak 10 (sepuluh) karung dengan total kerugian Rp 4.200.000.

Ipda Bagus juga menjelaskan, akibat perbuatan itu, para pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved