Breaking News:

STFK Ledalero, Seminari Kisol dan Seminari Labuan Bajo Raih Juara Nasional Lomba Menulis Laudato Si

Lomba ini diselenggarakan Lembaga Justice, Peace, and Integrity of Creation/ JPIC OFM Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-5 Laudato Si

Foto JPIC-OFM
Paus Fransiskus 

STFK Ledalero, Seminari Kisol dan Seminari Labuan Bajo Raih Juara Nasional Lomba Menulis Ensiklik Laudato Si

POS-KUPANG.COM - Peserta dari  Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero Maumere, Seminari Menengah Pius XII Kisol dan Seminari St. Yohanes Paulus II Labuan Bajo NTT berhasil meraih juara nasional Lomba Menulis Artikel Ilmiah, Artikel Populer, dan Videografis.

Lomba menulis Artikel Ilmiah melibatkan diikuti peserta dari perguruan tinggi; lomba menulis Artikel Populer diikuti pelajar SLTA; dan lomba Videografis diikuti pekerja media dan masyarakat umum. 

Lomba ini diselenggarakan Lembaga Justice, Peace, and Integrity of Creation/ JPIC OFM Indonesia dalam rangka memperingati ulang tahun ke-5 Ensiklik Laudato Si.

Ensiklik Laudato si' (bahasa Italia yang berarti "Puji Bagi-Mu") adalah ensiklik kedua dari Paus Fransiskus yang menyerukan kepedulian terhadap pelestarian bumi/lingkungan sebagai rumah kita bersama.

Dari rekapitulasi akhir penilaian lomba yang dikirim Ketua STFK Ledalero, Pater Dr. Otto Gusti Madung SVD di WhatsApp Group (WAG), Senin (15/6/2020), peserta dari STFK Ledalero Maumere NTT meraih juara II dan III Lomba Menulis Artikel Ilmiah, yaitu Rikardus Mantero (II) dan Sirilus Stefanus Bau (III).

Kedua peserta tersebut masing-masing menulis artikel berjudul:  Relevansi Laudato Si’ terhadap Krisis Lingkungan Hidup di Indonesia, dan Laudato Si Menjawabi Krisis Ekologis. 

Sedangkan juara I diraih peserta dari Sekolah Tinggi Filsafat Teologi Widya Sasana, Malang, Jawa Timur bernama Yulianus Niba. Peserta ini menulis artikel ilmiah berjudul: Ketika Sumber Air Bersih Menuju Kepunahan (Tinjauan Berdasarkan Laudato Si’.

Juri Lomba Menulis Artikel Ilmiah terdiri dari Dr. Andreas B. Atawolo, OFM (I) dan Dr. Hieronimus Y. D. Rupa, OFM (II). Keduanya adalah dosen di STF Driyarkara Jakarta.

Untuk Lomba Menulis Artikel Populer, yang diikuti para siswa tingkat SLTA, SMA Seminari Pius XII Kisol, Manggarai Timur, NTT meraih juara I dan juara III.

Halaman
12
Penulis: Agustinus Sape
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved