Prajurit TNI AL Harus Aktif Bantu Pemda Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan di New Normal

TNI AL akan turut dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Sehingga masyarakat tetap profuktif sekaligus aman dari Covid-19.

Dinas Penerangan Angkatan Laut
Presiden Jokowi saat berolah raga dengan KASAD, KASAL, dan KASAU di Istana Bogor, Minggu (14/6/2020). Prajurit TNI AL Harus Aktif Bantu Pemda Disiplinkan Penerapan Protokol Kesehatan di New Normal 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - TNI Angkatan Laut (AL) siap mendukung pemerintah dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru ( new normal).

TNI AL akan turut dalam mendisiplinkan masyarakat untuk menaati protokol kesehatan. Sehingga masyarakat tetap profuktif sekaligus aman dari Covid-19.

"Tentunya TNI Angkatan Laut akan tetap membantu percepatan penanganan Covid-19. Sekarang pada tahap pendisiplinan masyarakat, kita juga akan lebih giat lagi, terutama bagi para pasukan yang di lapangan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat," kata Kepala staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono SE MM, setelah mengikuti olahraga santai jalan kaki bersama Presiden Republik Indonesia  Joko Widodo ( Jokowi) di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat Minggu (14/6/2020).

Sementara itu, Presiden Joko Widodo pada kesempatan tersebut memerintahkan segenap jajaran TNI supaya terlibat aktif membantu pemerintah dalam rangka mendisiplinkan masyarakat agar taat kepada protokol kesehatan sehingga masyarakat bisa hidup produktif dan aman dari Covid 19.

Jelang New Normal - Pemerintah Belum Siapkan Tempat Cuci Tangan di Pasar Matawai

Selanjutnya Presiden juga mengharapkan kesiapan pasukan TNI di bawah komando Panglima TNI dalam mengantisipasi kemungkinan datangnya Covid gelombang dua.

Olahraga santai di Istana Kepresidenan Bogor yang juga dihadiri Kasad Jenderal TNI Andika Perkasadan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yakni menjaga physical and social distancing dan selalu menggunakan masker. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved