Breaking News:

Pendaftaran Siswa Baru di SMA Katolik Recis Bajawa Secara Online dan Tak Pungut Biaya

SMA Katolik Regina Pacis Bajawa (Recis# Bajawa di Kabupaten Ngada telah menutup pendaftaran Peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021

Penulis: Gordi Donofan | Editor: Kanis Jehola
ISTIMEWA
Peserta didik baru SMA Katolik Regina Pacis Bajawa, Raymunda T.J.P Bate saat mendaftarkan diri secara online, April 2020 lalu. 

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Yayasan SMA Katolik Regina Pacis Bajawa (Recis# Bajawa di Kabupaten Ngada telah menutup pendaftaran Peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021.

Kepala SMA Recis Bajawa, Herdin Ndiwa menjelaskan, pihaknya telah membuka pendfataran beberapa bulan lalu dan penutupan pendaftaran bagi peserta didik baru.

Herdin mengatakan pendaftaran peserta didik baru dilakukan secara online dan gratis alias tak dipungut biaya oleh pihak sekolah.

ASN di Kabupaten Mabar Harus Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

"Kalau pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 SMA Regina Pacis sudah kita tutup tiga minggu yang lalu. Pendaftaran dimulai dari 4 April-25 April 2020, jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 409 siswa dan yang lolos seleksi 388 siswa," ujar Herdin ketika dihubungi POS-KUPANG.COM Senin (8/6/2020).

Herdin menyatakan tahun ajaran 2020/2021 SMA Katolik Regina Pacis Bajawa memiliki kuota yaitu sebelas (11) kelas dengan jumlah per kelas ada 36 peserta didik.

New Normal, Disprindag Ende Tata Pasar, Petani Tak Langsung Jualan di Pasar, Pengunjung Dibatasi

"Kuota untuk tahun ini ada 11 kelas dan setiap kelas 36 siswa atau peserta didik baru. Maksimal itu ada 12 kelas dan pendaftaran dilakukan secara online dan sudah laksanakan tiga lalu. Tidak ada pungutan atau gratis. Hanya saja pada saat pendaftaraan ulang itu baru ada biayanya dan itu sudah selesai semua prosesnya," jelasnya.

Ia mengaku sangat bersykur karena di tengah pandemi Covid-19 masyarakat tetap antusias untuk melakukan pendaftaran peserta didik baru di SMA Katolik Regina Pacis Bajawa.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung SMA Regin Pacis Bajawa dan semua yang telah mempercayai SMA Regina Pacis untuk melanjutkan pendidikan.

"Kami bersyukur karena kami masih mendapatkan kepercayaan dari masyarakat untuk menitipkan anak-anak mereka di SMA Katolik Regina Pacis Bajawa dan dan kami patut berterima kasih kepada Yasukda, Yayasan dan masyarakat karena kepercayaan masih tinggi kepada kami di tengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Sementara itu calon peserta didik baru SMA Katolik Regina Pacis Bajawa, Raymunda T.J.P Bate, mengaku senang karena sudah lolos seleksi dan diterima menjadi satu peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021 di SMA Regina Pacis Bajawa.

Siswa jebolan SMP Kartini Mataloko ini mengaku siap untuk melanjutkan pendidikan di SMA Regina Pacis Bajawa.  (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved