Pilpres 2024, Anies Baswedan Layak Gantikan Jokowi, Karena Dekat Ulama dan Gerakan 212

Fakta yang diungkap, adalah responden memilih Anies Baswedan, bukan karena faktor kinerjanya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

kolase tribunnews.com
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Ahok dan Ojol 

Pilpres 2024, Anies Baswedan Layak Gantikan Jokowi, Karena Dekat Ulama dan Gerakan 212

POS-KUPANG.COM, JAKARTA -- Berdasarkan hasil survei, ada tiga fakta, mengapa Anies Baswedan dinilai pantas menggantikan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode 2024- 2029.

Itu terungkap dari hasil survei Media Survei Nasional (Median) ketika merilis hasil survei terhadap 23 tokoh, yang disebut menjadi kuda hitam calon presiden pada Pilpres 2024.

Hasilnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto memperoleh elektabilitas tertinggi dengan raihan 18,8 persen suara.

Tepat di bawahnya, Anies Baswedan (15,8 persen), Sandiaga Uno (9,6 persen), Agus Harimurti Yudhoyono (8,3 persen), dan Ridwan Kamil (5,7 persen).

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun pun mengungkapkan fakta yang mengejutkan.

Fakta yang diungkap, adalah responden memilih Anies Baswedan, bukan karena faktor kinerjanya selama menjabat Gubernur DKI Jakarta.

Anies Baswedan dipilih karena Sang Gubernur DKI Jakarta itu, punya persepsi religius, dekat dengan ulama dan Gerakan 212.

Berdasarkan pemetaan hasil survei, ada tiga alasan publik memilih Anies Baswedan.

Di antaranya, religius dan dekat dengan ulama (15,1 persen), cerdas dan pintar (11,3 persen), serta dianggap punya tutur kata bagus (8,8 persen).

Halaman
1234
Editor: Frans Krowin
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved